Whatsapp di Komputer, Begini Cara Install-nya

Aplikasi pesan instan Whatsapp meluncurkan fitur terbaru bernama Whatsapp Web pada hari ini, Kamis 22 Januari 2015. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengakses Whatsapp dan berkirim pesan dari komputer, melalui web browser Google Chrome.
Caranya adalah : Pertama, Anda harus memastikan aplikasi Whatsapp di telepon seluler (ponsel) pintar Anda telah di-upgrade ke versi terbaru, Whatsapp 2.11.498. Koneksi internet di ponsel harus selalu aktif agar tersambung dengan komputer.

Langkah berikutnya, buka aplikasi Whatsapp di ponsel. Klik bagian Menu yang biasanya berada di bagian pojok kanan atas. Bila Anda sudah meng-upgrade Whatsapp ke versi terbaru, akan muncul pilihan baru di Menu yakni Whatsapp Web. Setelah membuka pilihan Whatsapp Web, pemindai kode QR akan terbuka. (Baca": Arti 2 Ceklis Biru, Fitur Teranyar dari WhatsApp)
Selanjutnya, klik https://web.whatsapp.com/ dari browser di komputer Anda. Harus dipastikan juga bahwa browser yang digunakan adalah Google Chrome. Setelah mengklik laman tersebut, kode QR akan langsung terbuka. Pindai kode tersebut dengan ponsel Anda. Aplikasi Whatsapp di ponsel akan langsung tersambung dengan laman browser.
Tampilan Whatsapp di layar komputer terbagi dua. Bagian sebelah kiri dengan lebar seperempat layar k0mputer menampilkan daftar kontak yang persis sama dengan yang ada di ponsel. Sementara itu, bagian kanan layar yang lebih lebar menampilkan riwayat percakapan Anda.

Sumber : tempo.co

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tekno dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s