Wamen ESDM Meninggal Saat Mendaki Gunung Tambora, Sumbawa, NTB

Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat mendaki di Gunung Tambora, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Presiden SBY sudah dilaporkan terkait meninggalnya Wamen lulusan ITB itu.

"Bapak Presiden sudah dilaporkan pukul 15.20 WIB atas meninggalnya Pak Wamen ESDM oleh Pak Menteri ESDM Jero Wacik," ujar juru bicara kepresidenan Julian A Pasha, kepada detikcom, Sabtu (21/4/2012).

Menurut Julian, SBY meminta jenazah Wamen bergaya nyentrik tersebut dijemput di Sumbawa. "Beliau (SBY) meminta jenazah dijemput di Sumbawa," kata Julian.

Widjajono mendaki di Gunung Tambora sejak Jumat (20/4) kemarin. Widjajono sebelumnya kritis dan dievakuasi di pos III Gunung Tambora, yang berada di dekat kawah gunung itu dengan ketinggian mencapai 2.851 meter di atas permukaan laut.

Berikut rangkaian perjalanan Wamen ESDM seperti diinformasikan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi yang diteruskan oleh anggota DPR Nurul Arifin;

1. Berangkat dari Jakarta-Denpasar-Bima hari Jumat (20/4/12), langsung menuju Gunung Tambora Kabupaten Dompu. Pejabat Pemda/FKPD Kabupaten Dompu tidak mendapat kabar.

2. Rombongan Wamen ESDM dan Kru TV One berangkat melalui Jalur Doropeti, Pos 1, 2 dan di Pos 3 bermalam.

3. Hari Sabtu (21/4/2012) subuh rombongan berangkat dari Pos 3 ke puncak sekitar 1.000 Meter dengan medan pasir, batu krikil dan minim pohon.

4. Di tengah perjalanan kondisi Wamen lemah dan tidak melanjutkan perjalanan, kemudian dibawa turun ke Pos 3 mendapat perawatan medis bantuan pernafasan.

5. Perjalanan dari Pos 3, 2 dan antara Pos 2 dan 1 meninggal dunia di perjalanan. Waktu tempuh dari Pos 3 ke 1 mencapai 6 jam dengan R4 4W. Dari Pos 1 ke Kota Dompu ditempuh 5 jam dan ke Bima 1 jam.

6. Sore ini jam 17.00 Wita jenazah Wamen ESDM dievakuasi dengan Helikopter Travira menuju Bali Denpasar.

Sumber : detikcom

Pos ini dipublikasikan di Peristiwa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s