FIFA Larang Komite Banding Proses Banding George Toisutta & Arifin Panigoro

Indonesia terancam mendapat sanksi atau pembekuan jika Komite Banding Pemilihan tetap memproses banding George dan Arifin.
FIFA kembali mengeluarkan pernyataan mengenai pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai ketua dan wakil ketua umum PSSI periode 2011-15. Federasi sepakbola internasional ini menegaskan, Komite Banding Pemilihan tidak diperbolehkan memproses banding kedua nama tersebut.

Dalam surat yang ditujukan kepada ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, dan ditandatangai deputi Sekjen FIFA Markus Kattner tertanggal 6 Mei 2011, disebutkan, FIFA telah menerima laporan yang dibuat Komite Normalisasi pada 5 Mei. FIFA  menggarisbawahi bahwa Komite Banding Pemilihan dilarang memproses banding yang diajukan George dan Arifin.

“Kami sudah mencatat ada sembilan kandidat yang mengajukan banding ke Komite Banding Pemilihan, termasuk Panigoro dan Toisutta,” demikian isi pernyataan FIFA dalam suratnya kepada Agum.

“Berkaitan dengan hal ini, kami kembali mengingatkan keputusan Komite Darurat pada 4 April yang menyebutkan, ’empat orang kandidat yang ditolak Komite Banding pada 28 Februari lalu, yakni Nurdin Halid, Nirwan D Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro, tidak bisa dicalonkan’.”

“Dengan dasar itu, kami ingin menggarisbawahi, Komite Banding Pemilihan tidak boleh memproses banding keempat orang itu, karena sudah diputuskan Komite Darurat FIFA. Komite Normalisasi juga tidak diperbolehkan membiarkan keempat nama itu mengikuti pencalonan ketua umum.”

“Kami juga meminta perhatian dari Anda semua, jika gagal menjalankan keputusan itu, maka sanksi, atau bahkan pembekuan bisa dikeluarkan. Sanksi atau pembekuan itu akan diumumkan dalam kongres FIFA. Pembekuan itu baru bisa dihentikan dalam kongres berikutnya.” [goal.com/id-ID]

Pos ini dipublikasikan di Indonesian Super League (ISL). Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s