Easy Gym, Pusat Kebugaran Telanjang di Spanyol

imagePusat kebugaran merupakan hal yang wajar dan banyak terdapat di sejumlah kota di dunia. Tetapi pusat kebugaran di kawasan Basque Spanyol ini mungkin berbeda dengan pusat kebugaran lainnya, karena dipastikan akan mengundang tatapan mata. Jika anda datang ke Easy Gym di Arrigorriaga, maka anda jangan kaget kalau banyak menemui orang yang bertelanjang, karena pusat kebugaran ini menawarkan fasilitas latihan dengan telanjang bagi kaum nudist (orang yang senang telanjang bulat di tempat umum).

Easy Gym merupakan pusat kebugaran pertama yang menawarkan program aneh ini dengan cara bertelanjang bulat disaat berolahraga.

Pemilik pusat kebugaran ini Merche Laseca beralasan program ini dibuat sebagai akibat dari resesi

”Dengan adanya krisis, kami menyadari sedikit orang yang datang ke pusat kebugaran,”

"Saya sendiri bukan seorang nudist, tapi saya tidak memiliki masalah dengan hal itu. Ini murni sebuah inisiatif dan uang,” katanya.

Menurut Laseca, pihaknya telah melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuka pusat kebugaran khusus ini.
Di sepanjang pantai kawasan Basque setidaknya ada 12 titik yang biasa digunakan kaum nudis dan masih banyak pantai Spanyol lainnya yang digunakan para kaum yang doyan bertelanjang bulat tersebut.

"Kami selalu tertarik dengan aktivitas baru,” jelas Maite Vicuna, seorang presiden sebuah asosiasi lingkungan yang menghadiri uji coba pusat kebugaran telanjang pekan lalu.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan terhadap anggota pusat kebugaran ini terungkap bahwa 90% mendukung adanya fasilitas olahraga lengkap saat olahraga sambil bertelanjang.

"Melakukan olahraga tanpa pakaian adalah alamiah dan jauh lebih nyaman,” kata Vicuna.

Meski untuk penggemar olahraga sambil telanjang tapi Easy Gym menekankan kalau mereka tetap menyediakan handuk untuk kenyamanan dan untuk mencegah keselipan saat berolahraga.

Meski ada yang mendukung tapi nada skeptis juga dilayangkan oleh sejumlah pihak, terutama dari pusat kebugaran tradisional yang menyebut ”pusat kebugaran yang sangat tidak sehat di dunia,” kata Idoya Echevarria, salah seorang pemilik pusat kebugaran di Bilbao.

"Adalah pakaian anda yang menahan keringat ketika anda olahraga, jadi kemana keringat itu pergi jika anda telanjang ? ke mesin ? ke lantai ? atau ke orang yang berada dekat dengan anda ?”

Bagaimanapun meski terbuka untuk umum, tetapi tampaknya tidak banyak orang yang mau berolahraga di pusat kebugaran telanjang ini karena sejak dibuka pekan lalu baru empat orang nudist yang datang.

Pusat kebugaran bugil ini dibuka setiap hari Minggu dan Sabtu siang. Selain bisa berolahraga dengan alat yang disediakan, sebuah instruktor yoga telanjang juga telah disiapkan di pusat kebugaran ini. [bbc]

Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s