Hasil Final Copa del Rey : Barcelona vs Real Madrid

logo copa del reyFinal Copa del Rey (Piala Raja) tahun ini adalah final ideal, final fantasticos antara dua klub terbaik Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Pertemuan mereka kali ini adalah “session” ke-3 dari 5 kali pertemuan mereka tahun ini (2 kali di ajang Liga Spanyol, 1 kali di final Copa del Rey, dan 2 kali di semifinal Liga Champions). Terakhir kali keduaya bertemu di ajang final Copa del Rey adalah tahun 1990 yang lalu dengan skor 2-0 untuk Barca. Bagaimana hasil final Copa del Rey kali ini ? Ronaldo mencetak gol tunggal, Madrid merengkuh tropi Copa del Rey. Ini tropi pertama Mou bagi Madrid.

image Pertandingan kedua kesebelasan di babak pertama tetap berjalan panas. Beberapa pelanggaran terjadi antara kedua kesebelasan. Pada babak pertama, Real Madrid memiliki peluang unggul lebih dahulu saat sundulan Pepe membentur sudut kanan atas tiang gawang Pinto. Cristiano Ronaldo dua kali memiliki peluang, namun gagal membuahkan hasil. Kedua kesebelasan mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, Pep Guardiola dan Mourinho belum mengubah komposisi tim. Pada menit ke-69, pada saat Mourinho menyiapkan Emmanuel Adebayor menggantikan Mesut Azil, David Villa berhasil menjebol gawang Iker Casillas, namun dianulir wasit karena offside.
Pada menit ke-75, Pedro hampir mencetak gol namun tendangan volinya berhasil ditepis Casillas. Casillas kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan Iniesta di menit ke-80. Ronaldo kembali mempunyai peluang di menit ke-87, namun di blok Dani Alves. Akhirnya memasuki menit ke-90, Pinto menjadi “the hero” karena mampu menepis tendangan Angel di Maria di sudut kanan atas gawangnya. Babak ke-2 berakhir imbang 0-0, dan harus dilanjtkan dengan babak ekstra time.

image Di babak perpanjangan waktu, Ronaldo membuka peluang pada menit ke-98 dengan melepaskan tendangan keras menyusur tanah, namun masih melenceng ke samping kanan gawang Pinto. Akhirnya di menit ke-103, Pinto tidak bisa lagi menjaga gawangnya dari sundulan Ronaldo, gol. Ini gol kedua Ronaldo ke gawang Barca. Setelah leading, Mourinho langsung menarik Sami Kheidira dan memasukkan Granero pada menit ke-104. Babak 1 ekstra time berakhir dengan keunggulan 1-0 Madrid.

Di awal babak kedua ekstra time, Guardiola memasukkan Ibrahim Afellay dan Seidu Keita menggantikan David Villa dan Sergio Busquets. Cristiano Ronaldo kembali memiliki peluang, namun tendangan kerasnya di blok bek Barca. Pergantian pemain terakhir dilakukan Mourinho dengan memasukkan Garay menggantikan Ricardo Carvalho. Madrid kembali bermain dengan 10 pemain di menit akhir ekstratime setelah Angel di Maria mendapat kartu kuning ke-2. Namun sesaat kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya final Copa del Rey. Real Madrid tak terbendung meraih tropi Piala Raja.

Data Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Tanggal : 21 April 2011
Kick-off : 03:30 Wita (GMT+8)
Tempat : Estadio de Mestalla (Valencia)
Hasil Babak I : 0-0
Hasil Babak II : 0-0
Hasil Babak I E.T. : 0-1
Hasil Akhir : 0-1
Gol : Cristiano Ronaldo 103
Kartu Kuning : Pedro 34, Lionel Messi 64, Adriano 117 ; Pepe 26, Xabi Alonso 60, Adebayor 74, Angel di Maria 86, 120
Kartu Merah : Angel di Maria 120

Susunan Pemain :

imageFC Barcelona : Pinto, Dani Alves, Adriano, Piqué, Javier Mascherano, Iniesta, Xavi, Busquets (Seidu Keita 108), Lionel Messi, David Villa (Ibrahim Afellay 106), Pedro
Cadangan : Gabriel Milito, Ibrahim Afellay, Maxwell, Puyol, Seidu Keita, Thiago Alcântara, Victor Valdés
Pelatih : Josep Guardiola

imageReal Madrid : Casillas, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho (Ezequiel Garay 119), Pepe, Arbeloa, Marcelo, Xabi Alonso, Mesut Özil (Emmanuel Adebayor 70), Sami Khedira (Granero 104), Ángel Di María, Cristiano Ronaldo
Cadangan : Emmanuel Adebayor, Ezequiel Garay, Gonzalo Higuaín, Granero, Jerzy Dudek, Karim Benzema, Kaká
Pelatih : José Mourinho

image

Pos ini dipublikasikan di Liga Spanyol dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke Hasil Final Copa del Rey : Barcelona vs Real Madrid

  1. ekhel berkata:

    seharusnya barca yang menang.

  2. Wahyu Rofik berkata:

    ulasannya berat sebelah, knapa cuma madrid ya dibicarakan, sedang permainan barca tdak diulas sama sekali, g fair itu namanya…!

    • justnurman berkata:

      Wah maaf, saya juga baru sadar. Ya, karena terlalu asyik nonton, dan terus terang, kali ini (sekali lagi … kali ini) saya pegang Madrid juara Copa del Rey. Mourinho juga bilang Barca bermain bagus, dewi fortuna kali ini pro Madrid.

  3. pak yani samarinda berkata:

    waduh jagoanku kalah. selamat bagi para pendukung Madrid. tapi awas pembalasannya nanti di semifinal LC, giliran Madrid yang nangis.

  4. alif berkata:

    MADRID IS THE BEST POKOK’EEEEEE

  5. zedi bayu berkata:

    biarpun madrid yg juara kali ini,itu adalah hal yg lumrah….pa lg Barcelona sudah banyak trofi yg lebih dari copa spanyol bisa di rengkuh.seperti LC…..bravo BARCA…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s