Penis Digigit Tikus di Penjara, Veteran Perang Vietnam Tuntut Pemerintah

TikusSeorang warga New York Peter Solomon (50) berencana menuntut pemerintah Nassau County di dekat kota New York. Masalahnya, Solomon mengaku saat menjadi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Nassau penisnya pernah menjadi korban gigitan tikus.Solomon mengatakan kepala penjara sebenarnya mengatahui bangsal tempat dia ditahan dipenuhi hewan pengerat itu.

Veteran perang Vietnam itu mengatakan para sipir mengabaikannya karena dia berkulit hitam. Pengacara pemerintah kota Nassau berupaya agar pengadilan menolak tuntutan Solomon ini dengan alasan tidak ditemukan bukti adanya bekas luka apapun akibat gigitan tikus.

Pada februari 2007, Solomon ditahan di LP Nassau County karena didakwa melakukan kekerasan terhadap istrinya.

Dipenuhi tikus

Solomon yang mengklaim pernah dirawat akibat trauma pasca perang kemudian dipindah ke fasilitas observasi medis LP tersebut karena diduga mengalami masalah mental. Di dalam fasilitas itulah Solomon mengatakan seekor tikus atau hewan pengerat sejenis tikus muncul dari dalam lubang alas tidurnya. Tikus itu kemudian menggigit penis dan tangannya hingga berdarah.

Solomon menganggap pemerintah Nassau memberikan perlakuan berbeda untuknya dan gagal melindungi dirinya dari ancaman hewan-hewan seperti tikus.

Para pejabat Nassau mengatakan mereka tidak bisa dituntut secara hukum karena mereka semata hanya melaksanakan tugas dan mereka meragukan adanya masalah hewan pengerat di dalam lembaga pemasyarakatan.

Mereka juga menegaskan luka yang diderita Solomon tidak parah dan secara psikologis tidak mengganggu. Namun, Hakim Arthur Spatt yang menangani kasus ini, lebih memilih untuk melanjutkan gugatan Solomon.

Pos ini dipublikasikan di Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s