Foto : 47 Anggota Al Qaida Buronan Pemerintah Arab Saudi

Osamah Bin LadenDepartemen Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan mereka mengeluarkan surat perintah penahanan internasional terhadap 47 tersangka anggota Al Qaida di luar negeri. Pernyataan yang disiarkan televisi Arab Saudi ini menyebutkan beberapa di antara tersangka itu sangat berbahaya dan memiliki posisi penting di Al Qaeda. Departemen Dalam Negeri mengatakan daftar nama tersangka telah dikirim ke Interpol dan meminta para tersangka untuk menyerahkan diri ke kedutaan Saudi.

Pemerintah Saudi menjelaskan tidak semua tersangka warga negara Saudi, namun mereka ingin membentuk kelompok-kelompok kecil di Saudi dan mengirim beberapa anggota ke luar negeri untuk berlatih. Enam belas diantaranya dikatakan berada di Yaman, dan beberapa lainnya berada di Pakistan, Afghanistan, atau Irak.

Ini adalah untuk kelima kali pemerintah Saudi mengumumkan nama-nama tersangka anggota Al Qaida. Kelompok militan yang memiliki hubungan dengan Al Qaida ini melancarkan serangkaian serangan terhadap warga Barat dan instalasi pemerintah antara 2003 dan 2006 sebelum mereka diburu aparat keamanan.

Diyakini banyak anggota kelompok militan Saudi masih aktif begerak di negara tetangga Yaman setelah kelompok-kelompok militan di kedua negara bergabung di bawah bendera Al Qaida di Semenanjung Arab.

Sabtu pekan lalu Departemen Kehakiman Saudi mengatakan hingga November tahun lalu, 765 tersangka anggota Al Qaida diadili dan dijatuhi hukuman.

image

image

image

Pos ini dipublikasikan di Hukum dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s