Roy Hodgson Tinggalkan The Reds

imageSetelah menukangi The Reds Liverpool selama 6 bulan sejak Juli tahun lalu, akhirnya Roy Hodgson meninggalkan jabatannya sebagai manajer Liverpool. Sebagai pengganti sementara, pemilik Liverpool, John W. Henry dari New England Sports Ventures menunjuk Kenny Dalglish. Tugas pertama Kenny adalah menghadapi Manchester United pada lanjutan FA Cup (putaran ketiga) dan menjamu Everton di Anfield.

"Liverpool FC hari ini mengonfirmasi bahwa manajer Roy Hodgson telah meinggalkan klub atas kesepakatan bersama," demikian bunyi statemen tersebut.

Situs itu juga mengutip komentar John W. Henry selaku pemilik Liverpool. "Kami senang dengan usaha Roy dalam enam bulan terakhir. Tapi kedua pihak berpikir bahwa pilihan terbaik untuk klub adalah dia mundur."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," demikian ucap Henry.

image

Hodgson datang pada musim panas 2010 setelah kursi manajer Liverpool ditinggalkan oleh Rafael Benitez. Prestasi terakhir Hodgson sebelum menerima jabatan menangani ‘Si Merah’ adalah membawa Fulham menjadi runner-up Liga Europa.

Tapi dalam perjalanannya bersama Liverpool, Hodgson gagal membawa ‘Merseyside Merah’ tampil kompetitif. Liverpool kini berada di posisi 12 klasemen dengan hanya unggul empat poin dari zona degradasi. Mereka baru tujuh kali menang dan sudah menelan empat hasil imbang serta sembilan kekalahan.

image

Pos ini dipublikasikan di English Premier League dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s