Liga Primer Indonesia Resmi Dimulai. Persema Malang Permalukan Solo FC 5-1

imageCerita dan sejarah persepakbolaan di Indonesia hari ini kembali terjadi. Kalau di Inggris dikenal dengan English Premier League (EPL), maka di Indonesia hari ini resmi bergulir Indonesian Premier League alias Liga Primer Indonesia. Launching perdana Liga Primer dilaksanakan di Stadion Manahan Solo dengan mempertandingkan tuan rumah Solo FC menghadapi Persema Malang yang keluar dari Indonesian Super League (ISL). Laga perdana Liga Primer disambut meriah, bahkan ribuan penonton tidak kebagian tiket masuk.

Selain dihadiri Chairman LPI, Arifin Panigoro, sejumlah politisi seperti Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, politisi PKS Hidayat Nur Wahid, cendekiawan Komarudin Hidayat, dan juga kekasih Irfan Bachdim, Jeniffer Kurniawan.

Dalam laga pembuka LPI tersebut, Persema Malang mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 5-1. Gol pertama lahir di menit ke-26, sedangkan yang kedua lahir di menit 39. Keduanya terjadi setelah Irfan lepas tak terkawal barisan pertahanan sehingga bisa berhadapan satu lawan satu dengan Riyan.

Dua menit memasuki babak kedua, Robbie Gaspar memperbesar kedudukan menjadi 4-0. Lagi-lagi para pemain Persema tak terkawal dengan baik sehingga Robbie pun dengan leluasa bisa meluncurkan bola ke dalam gawang Solo.

M. Kamri kemudian mencetak gol terakhir Persema dalam laga ini. Tusukannya ke dalam kotak penalti Solo diakhiri dengan sebuah gerakan yang mengecoh Riyan. Ia pun langsung melepaskan tendangan kaki kanan dan membuat timnya unggul 5-0.

Gol hiburan Solo diciptakan oleh Yunet Hardianto setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihalau dengan sempurna oleh Sukasto. Sang kiper lalai dalam menepis tendangan Yunet dan bola akhirnya malah meluncur masuk ke dalam gawang.

Pos ini dipublikasikan di Liga Primer Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s