Malaysia Juara AFF Suzuki Cup 2010

Event Logo_Brand Guideline(1-3)Malaysia keluar sebagai juara AFF Suzuki Cup 2010 setelah dalam final leg 2 “hanya” kalah 1-2 dari tuan rumah, Indonesia. Bermaindi Stadiun Gelora Bung Karno, tuan rumah di babak pertama membuka peluang lewat penalti yang diberikan wasit. Penalti diambil kapten kesebelasan, Firman Utina, namun tendangannya masih lemah, bisa dibaca kiper Malaysia. Babak pertama berakhir imbang, 0-0.

Serangan bergelombang Indonesia sejak babak pertama tidak mampu menembus pertahanan Malaysia. Keasyikan menyerang, Indonesia kebobolan lebih dulu oleh M. Safee. Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah M. Nasuha berhasil memanfaatkan bola muntah. Akhirnya gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Muhammad Riduan. Kemengan 2-1 Indonesia atas Malaysia tidak cukup untuk merengkuh tropi AFF Suzuki Cup. Malaysia unggul aggregat 4-2 atas Indonesia setelah pada leg pertama mempecundangi Indonesia 3-0 di Stadium Bukit Jalil. Final kali ini merupakan yang ke-4 bagi Indonesia, namun belum mampu menjadi raja di kawasan Asia Tenggara.

image

Setelah AFF Suzuki Cup 2010 berakhir, sepakbola Indonesia kembali akan “heboh” dengan akan digelarnya Liga Primer Indonesia (LPI) yang digadang-gadang sebagai tandingan Indonesian Super League (ISL). Tiga peserta ISL yaitu PSM Makasar, Persibo Bogor, dan Persema Malang menyatakan mundur dari ISL dan akan bergabung dengan LPI.

Pos ini dipublikasikan di Sepakbola Internasional dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Malaysia Juara AFF Suzuki Cup 2010

  1. dyn28 berkata:

    tetap salut atas perjuangannya sampai peluit pertandingan selesai dibunyikan..
    PROUD with Tim Garuda🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s