Michael Platini Akan Terpilih Sebagai Presiden UEFA Periode 2011-2015

Michel Platini dipastikan akan menempati jabatan presiden UEFA sampai tahun 2015. Ini setelah Platini jadi calon tunggal dalam kongres UEFA tahun depan. Dalam situs resminya, UEFA mengumumkan bahwa tak ada orang lain yang mencalonkan diri hingga batas waktu pendaftaran terakhir. Platini pun akan melenggang tanpa pesaing dan secara otomatis akan terpilih sebagai presiden UEFA periode berikutnya.

"Hingga 23 Desember 2010, hanya satu kandidat yang diumumkan: presiden UEFA saat ini Michel Platini yang akan menjalani masa jabatan kedua mulai 2011 hingga 2015," demikian bunyi pernyataan UEFA.

Elections will take place at the XXXV Ordinary UEFA Congress in Paris on 22 March 2011

Platini mulai menduduki jabatan presiden asosiasi sepakbola Eropa tersebut sejak 2007, setelah mengalahkan Lennart Johansson dalam pemilihan yang berlangsung ketat.

Platini akan resmi menjabat untuk kedua kalinya setelah dipilih pada Kongres UEFA yang dihelat Maret 2011 mendatang di Paris.

Sejak menjabat, telah banyak gebrakan yang dilakukan oleh mantan pemain Juventus tersebut. Salah satu yang paling krusial adalah pembatasan pengeluaran klub mulai 2012.

Mulai 2012, pengeluaran klub-klub di Eropa akan dibatasi. Ini untuk menghindari aksi jor-joran pembelian pemain yang dilakukan oleh klub kaya.

Di bawah kepemimpinan Platini, jumlah peserta Piala Eropa juga berubah. Mulai Euro 2016, jumlah peserta turnamen tersebut ditambah menjadi 24 negara, dari sebelumnya yang hanya 16 negara.

Platini juga membenahi kompetisi Liga Champions. Dengan campur tangannya, kini makin banyak juara kompetisi di negara-negara kecil yang berpeluang tampil di Liga Champions.

Pria 55 tahun itu juga berusaha meningkatkan popularitas kompetisi antarklub kelas dua. Piala UEFA dihapus dan sebagai gantinya digelar Liga Europa.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/23/234856/1532093/73/platini-pimpin-uefa-sampai-2015?b99110370

Pos ini dipublikasikan di Sepakbola Internasional dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s