Rooney : Saya Akan Pindah ke Manchester City!

imageAkhirnya terjawab sudah teka-teki mengapa Wayne Rooney tidak mau memperpanjang sisa 18 bulan kontraknya bersama Manchester United. Dikabarkan bahwa Rooney tidak mau menandatangani tawaran perpanjangan kontrak baru dengan MU karena MU hanya mau membayar Rooney tidak lebih dari 150.000 pounsterling per minggu. Tawaran lebih menggiurkan datang dari seteru MU yang merupakan tetangganya, si biru Manchester City. Bayangkan The Citizen menawari Rooney gaji 230.000 poundsterling per pekan dan akan menjadikan Rooney pesepakbola dengan gaji tertinggi se-planet. Rooney akan mengikuti jejak rekannya di MU dulu Carlos Teves yang lebih dulu berbaju Manchester City.

Mendengar kabar Rooney mau pindah, banyak klub tertarik untuk menampungnya. Sebut saja Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City. Mengapa Rooney memilih City ? Kepindahannya ke City memang murni soal pembayaran. Rooney juga tidak diizinkan pindah ke luar negeri oleh istrinya Coleen. Coleen ogah ke luar Inggris karena adiknya yang berusia 12 tahun, Rosie sedang sakit serius. So, hanya dua pilihan Chelsea atau City. Rooney tentu memilih City karena lebih menggiurkan dari segi penghasilan.

Jadi, terjawab sudah teka-teki mengapa Rooney ingin keluar dari MU. Bukan karena perseteruannya dengan big bos Sir Alex Ferguson melainkan pure masalah ekonomi. 

image

Apa tanggapan Sir Alex Ferguson ?

Setelah beberapa waktu bungkam, Ferguson akhirnya angkat bicara tentang hal ini. Dalam wawancaranya dengan MUTV dan dikutip dari situs resmi The Red Devils Selasa (19/10/2010) malam WIB, Fergie menyatakan bahwa Wazza memang ingin meninggalkan MU.

"Ya hal itu benar. Musim panas kemarin David Gill telah memulai pembicaraan dengan agen Rooney dan akan dilanjutkan setelah Piala Dunia 2010. Saya berada di kantor pada 14 Agustus dan ketika itu David mengatakan kepada saya bahwa ia ditelepon agen Wayne dan mengatakan bahwa Wayne tidak akan menandatangani kontrak baru," jelas Ferguson.

"Selanjutnya David datang kepada saya. Ia mengatakan tidak bisa percaya dengan situasi ini dan begitu pula saya. Saya tercengang dan tidak bisa mengerti karena hanya beberapa bulan sebelumnya Wayne mengatakan dirinya berada di klub terbesar di dunia dan dia ingin tinggal selama hidupnya. Kami tidak tahu apa yang membuatnya berubah pikiran. David shock, begitu pula saya," tandas manajer MU sejak 1986 itu.

"Saya kemudian telah bertemu dengan anak itu (Rooney) dan dia mengulangi apa yang dikatakan agennya. Ia ingin pergi. Saya berkata kepadanya: Satu hal yang harus kami ingat adalah hormati klub ini. Saya tidak ingin omong kosong darimu. Hormati klub ini."

"Sekarang apa yang kita lihat di media adalah hal yang mengecewakan karena kami sudah melakukan segalanya, semampu kami untuk Wayne Rooney sejak dia bergaung di sini. Kami selalu berusaha menjadi pelabuhan baginya."

"Setiap dia ada masalah, kami memberikan dia saran–saya bahkan juga mempersiapkan diri untuk memberikannya dia saran menyangkut aspek finansial kepadanya, berkali-kali. Namun kami juga melakukan hal ini kepada pemain lainnya, tak hanya Wayne karena ini Manchester United, klub yang berbasis sejarah dan tradisi menyangkut loyalitas dan kepercayaan antara manajer dan pemain dan klub."

"Kita ingat kembali hari di mana Sir Matt bertugas. Dalam hal seperti inilah kita berpijak. Wayne telah mendapatkan manfaat dari bantuan ini, seperti halnya Ryan Giggs, Paul Scholes, dan semua pemain. Karena untuk hal itulah kami ada," pungkas Sir Alex.

Benarkah Rooney akan menandatangani kontrak dengan Manchester City ? Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Berikut kemungkinan klub baru Rooney.

image

image

Iklan
Pos ini dipublikasikan di English Premier League dan tag , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Rooney : Saya Akan Pindah ke Manchester City!

  1. ainove berkata:

    hahaha,,, mata duitan juga ternyata….!!!

  2. Rama berkata:

    Kalau pindah ya bagus..>City pasti juara

  3. Febry berkata:

    pindah ke Chelsea aja

  4. arman syahputra berkata:

    lebih bagus ke mancity sebab biar ga jauh pindah nya dri mancester ke mancester…….bnya yg bisa mmberi assis buat roneey di mancity….kalau ke chelsea da bnyak penyerang di chelsea.psti hancur jga….lau di madrid buang waktu aja bakalan di tendang morinho….dan di brca mw di kemanakan duet messi dan david villa……………

  5. umar berkata:

    haha udah lebih bgus ke mancity

  6. fikri berkata:

    tpi gua mau’a ke real madrid haha kn jgoan gua jdi kuat

  7. fikri berkata:

    jangan so eu ngamong bgtu

  8. Ping balik: smoking cessation products

  9. Thanks for sharing such a fastidious thinking,
    paragraph is nice, thats why i have read it fully

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s