Fabio Capello Tunjuk Rio Ferdinand Sebagai Kapten Inggris dan Steven Gerrard Sebagai Wakil Kapten

Rio FerdinandCenter back Manchester United, Rio Ferdinand akan kembali bermain untuk Inggris pada kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Montenegro di Stadion Wembley. Hebatnya, Rio Ferdinand akan mengenakan ban kapten di lengannya. Pelatih Inggris asal Italia Fabio Capello telah menunjuk Ferdinand sebagai kapten dan Steven Gerrard sebagai wakil kapten. Setelah kasus perselingkuhan John Terry terkuak ke publik, Capello menunjuk Steven Gerrard sebagai kapten ”The Three Lions”.

"Saya sudah bicara kepada Steven pada hari Minggu sore dan menjelaskan mengapa Rio akan menjadi kapten melawan Montenegro. Dia mengerti segalanya. Dia tahu peraturannya. Saya juga sudah memberi tahu pemain-pemain lain bahwa Rio akan menjadi kaptennya. Saya sudah memutuskan ketika pertama kali ditunjuk menjadi manajer Inggris, siapa yang akan menjadi kapten dan siapa wakilnya. Para pemain mengerti mengapa Rio adalah kaptennya, dan setelahnya Steven Gerrard, dan setelah Gerrard yang lainnya," kata Fabio Capello.

image

Menghadapi Montenegro, Inggris akan kehilangan John Terry yang cedera. Ferdinand kemungkinan akan bekerjasama dengan Joleon Lescott di jantung pertahanan Inggris.

Penunjukan Ferdinand sebagai kapten sepertinya bersifat tetap selama Capello menukangi Inggris. Sebenarnya Gerrard telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama menjadi kapten di Piala Dunia lalu, namun Capello sejak dari awal memang naksir Rio Ferdinand sebagai kapten. Gerrard ditunjuk karena Rio Ferdinand sedang cedera.

Pos ini dipublikasikan di Piala Eropa dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s