Grand Final PPI 2010. Nadine Alexandra Dewi Ames Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2010

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XV/2010, dengan tema “Cintai Negeri Melalui Penggunaan dan Penghargaan Karya Anak Bangsa." Melalui tema tersebut, Yayasan Puteri Indonesia berharap dapat turut berkontribusi dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap karya anak bangsa, melalui peran positif remaja puteri yang dapat dijadikan panutan bagi generasi muda lainnya. Malam Grand Final PPI 2010 akan diselenggarakan Jumat (8/10) di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, dan dihadiri oleh Miss Universe 2010, Ximena Navarette dari Mexico.

image

Peserta PPI 2010 yang terdiri dari 38 finalis merupakan representatif dari 33 propinsi di Indonesia, di mana sebelumnya mereka telah meraih gelar juara dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia di Tingkat Daerah masing-masing. Para finalis tersebut akan menjalani masa karantina yang berlangsung dari tanggal 29 September – 8 Oktober 2010, di the Ritz-Carlton Jakarta, hotel berbintang lima yang terletak di lokasi bisnis distrik, kawasan mega kuningan.

image

Nadine Alexandra Dewi Ames dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2010. Dara cantik finalis asa l DKI Jakarta IV itu terpilih menggantikan Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva. Dalam gelaran grand Final pemilihan Puteri Indonesia 2010 di JCC Senayan Jakarta Qory secara resmi menyerahkan mahkota tiara emas putih kepada gadis yang berusia 19 tahun tersebut. Di tiga besar, Nadine menyisihkan Reisa kartikasari (Yogyakarta) dan Alessandra Khadijah Usman (Gorontalo).

image

Dengan keberhasilan tersebut Nadine nantinya berhak mengikuti ajang Miss Universe Pageant 2011. Tampil cantik dalam busana nasional rancangan Anne Avantie, lajang kelahiran Inggris terlihat percaya diri menjawab pertanyaan 11 orang dewan juri yang antara lain terdiri dari Kusumadewi Sutanto, Rieke Dyah Pitaloka hingga Nadine Chandrawinata. Dalam acara semalam, tampak hadir pula Miss Universe asal Meksiko Ximena Navarrette.

“Saya akan berusaha secepat mungkin untuk belajar lebih banyak tentang segala hal. Saya tahu masa karangtina di Miss Universe akan jauh berbeda dan lebih sulit dari saat karantina Puteri Indonesia ini. Jadi, saya harus belajar lebih hebat lagi. Saya sudah tiga tahun di Indonesia, tapi memang saya belum begitu lancar berbicara bahasa Indonesia.” (Nadine Aleksandra Dewi Ames)

image

Di samping gelar prestisius Puteri Indonesia, masih ada beberapa gelar lain yang disematkan kepada finalis terpilih. Tercatat, Puteri Indonesia Lingkungan 2010 (Runner Up II) disematkan kepada Reisa Kartikasari (Yogyakarta). Sedangkan Alessandra Khadijah Usman (Gorontalo) berhasil meraih gelar Puteri Pariwisata (Runner Up III). Sementara untuk Puteri Persahabatan dan Puteri Indonesia berbakat jatuh kepada finalis asal Papua dan Kalimantan Tengah. Untuk Puteri Indonesia Favorit diraih finalis asal Kalteng.

Pos ini dipublikasikan di Miss Universe dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s