Liverpool Terjual

John HenryLiverpool akhirnya resmi terjual, mereka telah mencapai kata sepakat dengan pebisnis asal Amerika Serikat, John W. Henry, yang juga pemilik klub baseball terkemuka Boston Red Sox. Henry mewakili NESV (New England Sports Ventures), perusahaan induk yang juga memiliki hak kepemilikan atas klub baseball Boston Red Sox yang ikut di MLB (Major League Baseball), dia akan menjadi pemilik Steven Gerrard cs setelah ini. Dewan direksi Liverpool menerima tawaran NESV sebesar 300 juta pound untuk mendapatkan klub itu dari Hicks dan Gillet.

John Henry 2

Sebuah statemen resmi telah dilansir oleh klub yang bermarkas di Anfield tersebut, "Liverpool Football Club hari ini mengumumkan bahwa pihak direksi telah mencapai kata sepakat menjual klub kepada NESV," ujar presiden Liverpool, Martin Broughton.

"Saya bersyukur karena kami akhirnya sukses menyelesaikan proses penjualan (Liverpool). Dewan direksi akhirnya menyetujui proposal dari NESV setelah mereka memenuhi kriteria sebagai pemilik Liverpool yang baru. Filosofi mereka sangat jelas dan itu telah mereka tunjukkan di Red Sox," lanjutnya.

"Kami telah bertemu mereka di Boston, London dan Liverpool selama beberapa minggu dan saya sangat terkesan dengan apa yang telah mereka capai dan dengan visi mereka untuk Liverpool Football Club.

"Dengan menghapus beban utang akuisisi, penawaran ini memungkinkan kami untuk fokus pada investasi di dalam tim. Saya hanya kecewa bahwa pemilik (Gillet dan Hicks) telah mencoba segala cara untuk mencegah kesepakatan terjadi dan menyebabkan kami harus melewati proses hukum untuk menyelesaikan penjualan."

Namun, fans The Reds harus bersabar dan mencatat bahwa penjualan tersebut tergantung pada persetujuan Liga Premier, serta resolusi Dewan mengenai sengketa keanggotaan dan hal-hal lain.

John Henry_LindsSebenarnya, proses penjualan itu awalnya ditentang oleh Hicks dan Gillet. Mereka menganggap harga yang ditawarkan NESV terlalu rendah dari yang mereka harapkan. Namun dewan direksi Liverpool yang terdiri dari Christian Purslow, Ian Ayre, dan Martin Broughton, bersikeras untuk menerima tawaran NESV dan mengancam akan menuntut Hicks dan Gillet jika mereka menentang proses penjualan tersebut. Maka dengan hal ini bisa dipahami bahwa kesepakatan yang terjadi hari ini untuk menjual klub itu dilakukan tanpa persetujuan pemilik duet Hicks dan Gillett, yang cenderung untuk menentang kesepakatan melalui pengadilan.

Namun langkah dua orang Amerika tersebut tidak populer, karena mereka tidak akan dapat menghentikan transaksi jika mereka tidak dapat melunasi utang mereka yang senilai £ 282 Juta (Poundsterling).

Tom Hicks dan George Gillet membeli klub Merseyside tersebut pada bulan Februari 2007 dengan harga £ 218.900.000. Kini, juara Eropa lima-kali tersebut berutang £ 237,000,000 kepada kreditur utama mereka Royal Bank of Scotland, yang telah menetapkan batas waktu tanggal 15 Oktober untuk pembayaran utang klub.

Pos ini dipublikasikan di English Premier League. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s