Dua Tabrakan Kereta Api Terjadi di Jawa Tengah

PJKA mendapat kado ultah yang tidak mengenakkan. Dua peristiwa tabrakan kereta api terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan. Peristiwa tabrakan pertama terjadi uantara kereta api kelas eksekutif Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya dengan KA kelas bisnis Senja Utama jurusan Jakarta-Semarang, Sabtu dinihari di Stasiun Petarukan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah jam 02.45 WIB. 
Peristiwa tabrakan kedua terjadi di Stasiun Purwosari, Solo antara KA ekonomi Gaya Baru Malam jurusan Pasar Senen-Surabaya yang sedang parkir, ditabrak dari belakang oleh KA eksekutif Bima jurusan Gambir-Surabaya.

Tabrakan KA Argo Bromo dengan KA Senja Utama terjadi pada saat KA Senja Utama sengaja berhenti untuk memberikan kesempatan bagi KA Argo Bromo Anggrek untuk melaju lebih dahulu, namun justru menabrak KA Senja Utama hingga gerbong belakang keluar jalur.

Korban tabrakan KA Argo Bromo dengan KA Senja Utama sampai saat ini mencapai 36 orang, sedangkan tabrakan antara KA Gaya Baru dengan KA Bima menewaskan 1 orang.

Belum jelas penyebab terjadinya kedua kecelakaan kereta api tersebut, apakah dikarenakan pengatur lalu lintas atau kelelahan/kelalaian masinis. Saat ini masinis masih diamankan pihak kepolisian.

Pos ini dipublikasikan di Peristiwa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s