Persibo Bojonegoro Juara Divisi Utama

image Persibo Bojonegoro keluar sebagai juara kompetisi Divisi Utama setelah dalam final Divisi Utama mengalahkan Deltras Sidoarjo melalui adu penalti dengan skor 3-1. Sebelumnya dalam perebutan tempat 3-4, Semen Padang mengatasi Persiram Raja Ampat dengan skor 1-0 melalui gol penalti Edward Victor Junior. Kedua laga dilangsungkan di Stadion Manahan. Dengan hasil ini Persibo, Deltras, dan Semen Padang promosi ke ISL musim 2010/2011. Sementara itu Persiram harus melakoni playoff melawan peringkat 15 klasemen akhir Liga Super.

 

Pertandingan final antara Persibo vs Deltras harus diselesaikan dengan adu penalti, setelah kedua tim memainkan laga 2×45 menit plus dua kali tambahan waktu, kedudukan tetap imbang tanpa gol, sehingga penentuan pemenang dilakukan dengan adu penalti.

Pada saat tos-tosan ini, kiper Persibo Hery Prasetyo tampil sebagai bintang dengan menahan dua tendangan pemain Deltras. Sedangkan satu tendangan lagi meleset ke sisi kanan, dan satunya lagi berhasil masuk. Sementara dari Persibo, tiga dari empat penendang yang ditunjuk pelatih Sartono Anwar menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik, sehingga unggul 3-1 atas Deltras dan memastikan gelar juara.

Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s