Prancis Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Eropa 2016

Prancis terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Turki. Prancis dan Turki bersaing ketat untuk menjadi tuan rumah turnamen sepakbola Eropa. Bahkan Prancis hanya unggul satu suara dari Turki setelah Italia tersingkir di pemungutan suara putaran pertama.

image

"Ini hari yang indah bagi kami. Ini saat-saat yang penuh emosi setelah mengetahui Prancis menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016. Prancis akan memenuhi janjinya," kata presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Jean-Pierre Escalettes.

"Yang membanggakan bagi kami adalah kepercayaan penuh yang diberikan UEFA. Dan, kepercayaan itu tidak akan disia-siakan. Kami memahami kekecewaan Italia dan Turki, khususnya Turki yang hanya kalah satu suara setelah mengajukan untuk menjadi tuan rumah ketiga kalinya," lanjut Escalettes.

Ini untuk pertama kalinya Prancis kembali menjadi tuan rumah setelah Piala Eropa 1984. Saat ini, Prancis yang dipimpin Michel Platini meraih sukses dengan menjadi juara Eropa.

Meski demikian, Platini yang kini menjadi presiden UEFA mengaku dalam situasi sulit dengan terpilihnya Prancis sebagai tuan rumah Piala Eropa.

Posisi saya sebagai presiden UEFA sesungguhnya menyulitkan Prancis. Saya ingin menyampaikan tiga hal, hasil keputusannya memang sangat tipis, kinerja tiga federasi sungguh mengagumkan dan saya mengucapkan selamat kepada Prancis” [Platini]

"Ini situasi yang rumit namun saya optimistis Prancis mampu menghadapinya. Saya yakin mereka akan membenahi stadion agar sesuai standar dengan yang lain di Eropa. Situasi ini juga sulit bagi saya.

Bagaimana tidak, Saya seorang Prancis dan memiliki nama Italia. Saya juga memiliki banyak teman Turki. Tapi, UEFA sekali menunjukkan kami memiliki demokrasi," ujar Platini.

Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

