Ajaib! Bocah 8 Tahun Satu-Satunya Penumpang Selamat dari Kecelakaan Pesawat Afriqiyah Airways

image Satu pesawat komersial jatuh di bandar udara Tripoli, Libia, menewaskan lebih dari 100 orang di dalamnya, demikian dikatakan para pejabat bandar udara Libia. Pesawat milik Afriqiyah Airways yang terbang dari Johannesburg itu menurut jadwal akan mendarat pukul 06.10 waktu setempat. Namun pihak Afriqiyah mengatakan pesawat jatuh ketika sedang mencoba mendarat di bandara. Semua penumpang dan kru pesawat dikabarkan tewas, kecuali seorang bocah berusia 8 tahun warga negara Belanda. Pesawat naas tersebut mengangkut 93 penumpang dan 11 awak pesawat jenis Airbus 330 itu. Mereka diduga berasal dari berbagai negara, termasuk warga Inggris dan Afrika Selatan. Kesebelas awak pesawat diperkirakan warga negara Libia.

Bocah 8 tahun yang selamat berjenis kelamin laki-laki warga negara Belanda, kini sedang dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Luka-luka yang dialaminya tidaklah membahayakan.

 

image

Di situs resmi perusahaan penerbangan itu Afriqiyah Airways mengatakan bahwa penerbangan nomor 8U771 imengalami kecelakaan saat sedang mendarat di bandara Tripoli. Televisi pemerintah Libia menunjukkan gambar video lapangan terbuka yang penuh dengan puing-puing pesawat yang berserakan. Polisi dan petugas penyelamat yang mengenakan masker dan sarung tangan memeriksa puing-puing untuk mencari korban selamat. Penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Sejumlah laporan mengatakan pesawat itu jatuh ketika sudah sangat dekat dengan landasan pacu.

image image image

Pos ini dipublikasikan di Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s