MS Kaban Ketua Umum PBB Periode 2010-2015

Kaban MS Kaban akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) untuk periode 2010-2015. Kaban unggul telak atas pesaingnya Ali Mochtar Nagabalin dalam Muktamar III yang berlangsung di Convention Hall, Hotel Tiara, Jl. Cut Meutia, Medan, Senin (26/4/2010) dinihari. Dalam penghitungan hasil pemilihan yang dilaksanakan pada pukul 04.00 Wib, Kaban mengumpulkan perolehan 325 suara, sementara Ngabalin mendapatkan 123 suara. “Dengan demikian, maka Kaban terpilih sebagai Ketua Umum PBB dan menjadi ketua formatur,” ujar pimpinan sidang.

Pemilihan yang berlangsung pada dini hari ini, secara keseluruhan mendapatkan 455 suara, termasuk 7 yang dinyatakan batal dan abstain. Berbeda dengan pemilihan tahap pertama, maka pada tahap kedua ini ruang pelaksanaan muktamar relatif lebih sepi. Banyak muktamirin yang meninggalkan arena, dan sebagian lagi tidur di atas kursi yang ada di ruang muktamar.

Sebelumnya dalam pemilihan tahap pertama MS Kaban juga mendapat suara tertinggi. Dia memperoleh 272 suara dan Ngabalin memperoleh 133 suara. Sementara lima kandidat lainnya yang dicalonkan muktamirin masing-masing Yusril Ihza Mahendra yang memperoleh 25 suara, Sahar L Hassan memperoleh 24 suara, Fuad Amsari memperoleh 4 suara, Yusron Ihza Mahendra memperoleh 1 suara dan M Mawardi juga memperoleh 1 suara.
Sesuai tata tertib muktamar, hanya calon yang memperoleh dukungan lebih dari 100 suara yang berhak maju dalam pemilihan tahap kedua, maka hanya Kaban dan Ngabalin yang maju ke pemilihan tahap kedua.

Sumber : detikcom

Pos ini dipublikasikan di Politika. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s