Kostum Baru Chelsea Musim 2010/2011. Kerahnya Merah Putih, Coy!

Satu per satu klub Premier League meluncurkan kostum untuk musim depan (2010-2011). Setelah Liverpool, kini giliran Chelsea untuk memperkenalkan kostum. Seperti julukannya, The Blues, biru tetap menjadi warna dominan meski ada warna lain yang terasa aneh. Ya, di kostum baru buatan Adidas itu, Chelsea menambahkan warna merah pada bagian atas kerah. Tentu saja merah bukan warna yang bersahabat bagi klub milik Roman Abramovich tersebut. Merah lebih identik dengan warna kebesaran Liverpool, Manchester United, atau Arsenal yang notabene rival utama Chelsea di Premier League.

“Tujuan warna merah merupakan bentuk penghargaan kami kepada para pensiunan Chelsea yang menjadi salah seorang suporter setia klub,” demikian rilis di situs resmi Chelsea sebagaimana dikutip thescore.com.

Selain The Blues, Chelsea memang punya julukan lain, yakni The Pensioners. Julukan itu populer pada periode 1905-1952. Nama tersebut didapat karena Chelsea menjadi semacam pusat perkampungan para pensiunan tentara Inggris yang bernama Royal Hospital.

Nuansa merah sebenarnya sudah beberapa kali muncul dalam sejarah kostum Chelsea. Pada 1953 Chelsea merilis logo baru di kostum dengan simbol singa berwarna merah. Enam tahun kemudian, pemain Chelsea mengenakan kaus kaki merah.

Dalam peluncuran kostum baru kemarin, empat bintang Chelsea didapuk sebagai model. Mereka adalah kapten John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba, dan Michael Ballack.

Kostum anyar itu bakal dikenakan oleh Terry dkk pada laga home terakhir Premier League, tepatnya saat Chelsea menjamu Wigan Athletic pada 9 Mei nanti. Kebetulan, laga itu menjadi laga pemungkas Chelsea musim ini.

Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s