Newcastle United Kembali Ke Liga Primer

Setelah degradasi semusim, Newcastle United kembali promosi ke Premier League. Meski pertandingan Divisi Championship masih menyisakan lima dan empat pertandingan, poin Newcastle tetap aman. “The Toon” masih memimpin klasemen sementara Divisi Championship dengan nilai 86 dari 41 pertandingan. Posisi kedua diduduki West Bromwich Albion dengan nilai, diikuti Nothingham Forest (72), dan Cardiff City (69).

Chris Hughton, pelatih yang berhasil membawa kembali Newcastle promosi ke Liga Primer

Kepastian Newcastle promosi ke Premier League ditentukan kemenangan mereka atas Sheffield United dengan skor 2-1. Sedangkan saingan mereka, Forest hanya bermain imbang 0-0 lawan Cardiff. Forest dan Cardiff yang hanya menyisakan 4 pertandingan, tak bisa mengejar poin Newcastle.

“Ini prestasi yang menyenangkan. Kami benar-benar bahagia. Kami sudah bisa promosi meski masih menyisakan lima pertandingan. Ini menunjukkan pemain kami benar-benar berkualitas,” kata pelatih Newcastle, Chris Hughton.

Newcastle cukup lama berada di Premier League. Sejak 1993, mereka terus bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu. Namun, musim lalu mereka tampil buruk, ditambah masalah keuangan klub yang terus menurun, hingga akhirnya degradasi. Beruntung, mereka hanya semusim merasakan Divisi Championship.

Untuk mengatasi masalah keuangannya, musim lalu Newcastle sampai menjual beberapa pemain pentingnya seperti ichael Owen, Mark Viduka,
Obafemi Martins, Geremi, dan Damien Duff. Namun, mereka masih memiliki beberapa pemain berbakat pada diri Alan Smith, Nicky Butt, Kevin Nolan, Fabricio Coloccini, Jonas Gutierrez, dan Peter Lovenkrands. Mereka juga punya bintang baru pada diri striker Andy Carroll yang musim ini mencetak 14 gol.

Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s