Adnan Buyung Resmi Kuasa Hukum Gayus

Pengacara kondang Adnan Buyung Nasution resmi menjadi kuasa hukum Gayus Halomoan Tambunan. Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu akan didampingi empat pengacara lain. Adnan saat menemui Gayus di Mabes Polri, Sabtu (3/4/2010), mengatakan, dirinya bersedia membela Gayus atas beberapa alasan, seperti diminta oleh istri Gayus, Minala Anggraeni, serta mertua Gayus saat bertemu kemarin di rumah dia.

“Hari ini saya datang untuk pastikan kepada Gayus dan ternyata (permintaan Gayus) itu benar,” ujar Adnan yang tampak mengenakan batik biru dan jas hitam.

Alasan lain, kata dia, karena Gayus dijerat pasal berlapis, yaitu pencucian uang, penggelapan, dan memberikan keterangan palsu. “Gayus dituduh dengan perkara berat dan harus dibela. Money laundring, penggelapan. Benar atau tidak, nanti di persidangan. Kita ingin keadilan yang transparan,” katanya.

Adnan menambahkan, ia akan mengusulkan kepada Gayus agar menarik pengacara lain, yaitu Hotma Sitompul dan M Assegaf, untuk bergabung dalam tim. “Agar pembelaan lebih kokoh dan semua bisa terbongkar sampai borok-boroknya,” ucapnya.

Seperti diberitakan, perkara Gayus menyeret sejumlah orang. Kepolisian menetapkan beberapa orang sebagai tersangka, seperti Andi Kosasih, Haposan Hutagalung, Komisaris Arafat, dan AKP M. Polri juga mengganti Kepala Polda Lampung Brigjen (Pol) Edmond Ilyas dengan Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Divisi Humas Polri.

Selain itu, dua penyidik di Direktorat II Perbankan dan Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, yaitu Kombes Pambudi Pamungkas dan Kombes Eko Budi Sampurno, juga diganti. Penarikan beberapa perwira itu untuk memperlancar pemeriksaan.

Sumber : kompas

Pos ini dipublikasikan di Hukum dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s