Hatta Radjasa, Ketua Umum PAN 2010-2015

Hatta Rajasa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2010-2015. Kemenangan itu diraih setelah saingannya, Dradjad Wibowo, mengundurkan diri dalam Kongres di Batam. Perkembangan terbaru itu menyusul pertemuan enam mata antara Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais, Hatta Rajasa dan Drajad Wibowo sehari sebelumnya. Sebelum pemilihan berlangsung Drajad dan Hatta menyampaikan visi dan misinya.

Kemudian Amien Rais berpidato dan menceritakan adanya pertemuan dia dengan Hatta dan Drajad pada Sabtu dinihari.

Amien Rais lalu mengatakan, “Matahari di sebelah kanan, bulan di sebelah kiri”. Saat itu, Hatta duduk di sebelah kanan Amien.

Amien kemudian menjelaskan tidak akan ada voting dalam pemilihan ketua umum. Sesudah Amien berbicara, di depan Kongres Dradjad mengatakan,”Demi kepentingan partai yang lebih baik, saya mendukung Hatta menjadi ketua umum.”

PAN menduduki posisi nomor lima dalam perolehan suara pemilu legislatif tahun 2009 sesudah Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sebelum penutupan, Hatta Radjasa mengumumkan pengurus inti PAN, yaitu : Ketua MPP : Amin Rais, Ketua Umum : Hatta Radjasa, Wakil Ketua Umum : Dradjad Wibowo, dan Sekjen : Taufik Kurniawan. Kepengurusan lengkap akan diumumkan dalam 2 minggu mendatang.

Pos ini dipublikasikan di Politika. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s