Bus Timnas Togo Ditembak, Sopir Tewas

Piala Afrika 2010 dinodai peristiwa berdarah. Bus Timnas Togo diberondong peluru saat melintasi kawasan Cabinda, Angola, Sabtu (9/1/2010). Satu orang dilaporkan tewas, sementara empat lainnya mengalami luka tembak serius. Seperti dilansir Guardian, serangan yang terjadi di perbatasan Angola-Kongo menewaskan supir bus timnas yang baru selesai melakukan latihan persiapan di Kongo jelang African Cup 2010 di Cabinda. Dua dari empat korban luka tembak dipastikan adalah pemain. Sementara dua lainnya adalah dokter tim dan ofisial.

Gelandang Togo Alaixys Romao yang selamat dari aksi teror menyatakan, insiden berdarah ini berakibat buruk. Masa depan timnas terancam.

Seperti dilansir Goal.com, Romao menyatakan: “Peristiwa ini di luar dugaan. Kami tak tahu rencana selanjutnya. Masalahnya, tak satupun dari kami mau bermain.”

“Pemain yang terluka menjadi perhatian utama kami sekarang. Banyaknya darag yang tercecer membuat kami sangat cemas, apalagi kebanyakan dari mereka tak ada kabarnya setelah dilarikan ke rumah sakit yang berbeda,” terangnya.

Hal senada ditekankan Thomas Dossevi. Kepada radio Prancis, RMC, dia mengatakan: “Saya selamat, tapi pemain lain kritis. Gila! Kami diberondong peluru oleh orang-orang bertopeng.”

Sementara itu, bintang Premier League Emmanuel Adebayor dikabarkan selamat dari insiden tersebut.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s