Paus Jatuh Didorong Wanita Saat Hendak Memimpin Misa Natal

Insiden kecil sempat menimpa pemimpin tinggi Katolik Roma Paus Benedictus XVI saat memulai misa natal di Basilika Santo Petrus. Paus terjatuh akibat didorong oleh seorang wanita yang menerobos pembatas.  Seperti dilansir dari AFP, Jumat (25/12/2009), Paus awalnya sedang berjalan beriringan dengan para Kardinal menuju altar utama Basilika untuk memimpin misa. Iringan Paus yang melewati jemaat misa natal itu dibatasi oleh penghalang.

Namun tiba-tiba seorang wanita menerobos pembatas dan mendorong Paus. Akibatnya, Paus berusia 82 tahun itu pun sempat roboh. Beberapa Kardinal juga terjatuh.

Beruntung Paus yang bernama asli Joseph Ratzinger itu segera sigap berdiri. Ia berdiri sendiri tanpa pertolongan dan meneruskan berjalan menuju altar. Tetapi salah satu Kardinal dari Perancis, yakni Kardinal Roger Etchegaray cedera dan harus mendapat pertolongan.

Wanita yang menabrak Paus diduga dalam keadaan jiwa yang tidak stabil. Dia langsung diamankan petugas keamanan. “Wanita itu tampaknya tidak seimbang,” ujar jurubicara Vatikan, Pastor Federico Lombardi.

Lombardi juga menunturkan, misa natal di Basilika kali ini berlangsung dua jam lebih awal dari biasanya, agar selesai tak lama setelah tengah malam. Biasanya, misa baru selesai sekitar pukul 2 dinihari. Ini dilakukan agar tidak terlalu larut untuk Paus yang kondisi fisiknya sudah mulai lemah tersebut.

Sepertinya securitynya Paus harus ekstra waspada karena tahun lalu juga terjadi peristiwa tersebut :

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Agama dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s