Dahlan Iskan, Bos JPNN Jadi Bos Baru PLN

Bos Jawa Pos Group, Dahlan Iskan, akan dilantik sebagai Dirut PLN menggantikan Fahmi Mochtar, Rabu (23/12/2009) besok. Menneg BUMN Mustafa Abubakar sendiri mengatakan akan segera melantik Dirut PLN yang baru pada tahun ini juga. Mustafa mengatakan, dirinya sudah melakukan konsultasi dengan Presiden terkait penggantian Dirut PT PLN. Presiden sendiri juga telah memberikan sinyal persetujuan atas nama calon pengganti Dirut PLN yang telah digodok oleh Tim Penilai Akhir (TPA) tersebut.

“Selekasnya dilakukan pelantikan. Supaya gress intip saja kapan pelantikannya. Itu dikejar tahun ini, selekas dan sesegera mungkin. Sebelum tutup tahun,” ujar Mustafa, di Jakarta, Selasa (22/12/2009).

Mustafa Abubakar akhirnya mengakui kalau pimpinan grup Jawa Pos tersebut akan menjadi orang nomor satu di PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).  Kementerian akan melantik 9 Direksi, 1 Direktur Utama dan 7 Dewan Komisaris pada Rabu 23 Desember 2009.

“Ya kalau itu,” ujar Mustafa di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (22/12/2009).

Jawaban singkat tersebut dilontarkan ketika ditanyakan soal Dahlan Iskan akan dilantik sebagai Direktur Utama PLN pada hari Rabu (23/12/2009). Namun, ia belum bisa memberikan keterangan mengenai alasan diangkatnya bos grup Jawa Pos tersebut sebagai orang nomor satu di BUMN listrik tersebut.

Mustafa juga mengatakan kalau Kementerian BUMN bakal melantik 9 direksi dan 7 dewan komisaris PLN. Ia menambahkan, posisi wadirut akan dihapuskan.

“Bukan diganti semua, itu jumlahnya. Ada yang berganti ada yang tidak. Jadi 9 direktur 1 orang Dirut dan 7 komisaris. Ada yang berganti ada yang tidak,” katanya.

Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s