Waktu Rapat KKSK, Robert Tantular Ada di Depkeu, Namun Tidak Ikut Rapat

Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Raden Pardede membantah keras pernyataan yang menyebutkan bahwa Dirut Bank Century Robert Tantular ikut dalam rapat KSSK. Meski demikian, ia tak menampik bahwa Robert saat itu juga berada di Gedung Departemen Keuangan, tetapi berada di lantai dan ruangan yang lain.

“Saya ingin jelaskan, Robert Tantular waktu itu ada di lantai dasar. Sementara rapatnya ada di ruang rapat besar di lantai 3,” kata Raden Pardede dalam jumpa pers, Minggu (13/12/2009) di Gedung Departemen Keuangan, Jakarta Pusat.

Saat itu pun, jelasnya, kehadiran Robert tidak sendirian, tetapi didampingi oleh jajaran Bank Century. “Kehadiran Robert itu dibawa oleh jajaran BI dalam rangka pengambilalihan Bank Century,” tegasnya.

Dengan demikian, kata Raden, hal tersebut menepis tuduhan yang mengatakan bahwa Robert mengikuti rapat dan berbincang selama empat jam dengan Sri Mulyani. “Yang empat jam itu lamanya rapat. Bukan empat jam bertemu dengan Robert Tantular,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan, Anggota Pansus Bank Century Bambang Soesatyo menyebutkan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah bertemu dengan Robert Tantular terkait Bank Century. Bambang mengaku memiliki bukti rekaman pertemuan tersebut. Sri Mulyani membantah pernyataan Bambang dan memutar rekaman video yang memperlihatkan suasana rapat KSSK tanpa adanya Robert Tantular.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s