Oprah Umumkan Akhir Acara

Sambil berlinang air mata, Oprah Winfrey, Jumat, mengumumkan bahwa pada 2011 ia akan mengakhiri acara tayang bincangnya, tepat di akhir musim ke-25nya, sehingga menyulut reaksi penuh emosi penggemar beratnya.

“Saya mencintai acara ini. Acara ini telah menjadi hidup saya dan saya mencintainya sehingga cukup untuk mengetahui kapan waktunya untuk mengucapkan selamat berpisah,” kata Winfrey kepada pemirsa pada akhir siaran langsungnya.

“Dua-puluh lima tahun terasa sekali di tulang-tulang saya, dan itu terasa di dalam semangat saya. Itu adalah jumlah yang lengkap, waktu yang tepat.”

“The Oprah Winfrey Show”, yang pertama kali mengudara pada 1985 dan ditayangkan di 145 negara, telah mengubah Winfrey (55) menjadi fenomena budaya.

Ia mendapat pujian karena mengubah cara orang berbicara satu sama lain, setelah mempopulerkan gaya wawancara pengakuan yang telah membuat banyak orang membongkar rahasia, mengungkapkan dan seringkali membuat para tamu berlinang air mata.

Ia adalah seorang pembuat rasa yang unik dan berpengaruh, yang sarannya di dalam buku atau produk memiliki dampak yang sangat besar.

Winfrey, yang telah berjuang menghadapi masalah berat badan dan pelecehan seksual pada masa kanak-kanak, juga telah menjadi tokoh spiritual, dan mendesak pemirsa agar menemukan jatidiri mereka yang sejati, mengikuti kata hati mereka dan menemukan kebahagiaan serta kedamaian di dalam diri mereka.

“Ia telah membuat jalan. Ia akan selalu menjadi ratu siang hari,” kata Ellen Degeneres, komedian yang juga memandu acara tayang-bincang pada siang hari.

Winfrey, yang dilahirkan dalam kemiskinan di Mississippi, sekarang diperkirakan memiliki kekayaan 2,7 miliar dolar AS dan secara rutin dimasukkan ke dalam daftar perempuan, pesohor dan orang yang paling berpengaruh di dunia.

“Saya tentu saja tak pernah membayangkan restu yang telah membawa saya ke saat ini bersama anda,” kata Winfrey kepada pemirsa.

Tayangan terakhir Winfrey akan diudarakan pada 9 September 2011, sembilan bulan setelah peluncuran saluran televisi kabel baru yang sedang dikembangkan oleh Winfrey bersama Discovery Communications.

Meskipun Winfrey tak pernah membahas rencananya dalam acara langsung, penggemarnya tak perlu menunggu lama sampai semua itu terungkap.

“Setelah produksi berakhir untuk `The Oprah Winfrey Show`, Winfrey berencana tampil dan ikut di dalam program bagi bagi OWN: The Oprah Winfrey Network, jaringan televisi kabel 24 jam yang mencerminkan keinginan, nilai dan visinya,” kata Harpo Producition, milik WInfrey, dalam satu pernyataan.(ANTARA News/AFP)

Pos ini dipublikasikan di Infotainment dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s