Qory Sandioriva Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2009

Qory Sandioriva_AcehYayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XIV/2009, dengan tema “Pancarkan Cantikmu Melalui Karya Bagi Negeri dan Pelestarian Persada Nusantara.” Malam Grand Final PPI 2009 diselenggarakan Jumat (9/10) di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, dan dihadiri oleh Miss Universe 2009, Stefanía Fernández Krupij dari Venezuela. Peserta PPI 2009 yang terdiri dari 38 finalis ini merupakan representatif dari 33 propinsi di Indonesia, di mana sebelumnya mereka telah meraih gelar juara dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia di Tingkat Daerah masing-masing.

Salah satu yang membedakan dalam pemilihan tahun ini adalah pergantian Mahkota Puteri Indonesia 2009. Mahkota yang akan diperebutkan oleh para kontestan dari seluruh penjuru tanah air ini memiliki bentuk menyerupai bulu burung merak, salah satu satwa Indonesia yang memiliki bulu yang indah. Mahkota persembahan dari PT. Hartono Wira Tanik (HWT) tersebut terbuat dari Emas Putih PLG, bertaburkan batu-batuan alam dan mutiara Indonesia, melambangkan kekayaan alam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang memberikan kesan mewah dan elegan serta memancarkan keanggunan seorang Puteri Indonesia sejati.

Pemilihan Puteri Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan peran positif remaja puteri yang dapat menjadi panutan, serta sebagai duta bangsa dalam berbagai forum event nasional maupun internasional.

3 besar PPI 2009Tiga Besar Puteri Indonesia : Puteri Aceh, Sumatera Barat, Maluku Utara

Terpilih sebagai Puteri Indonesia adalah : Qori Sandioriva dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Runer Up 1, Zukhriatul Khafizah dari Propinsi Sumatera Barat, dan Runer Up 2 : Isti Ayu Pratiwi dari Maluku Utara.

5 besar finalis Puteri Indonesia 2009Lima besar Pemilihan Puteri Indonesia 2009 dari kiri ke kanan : Puteri NAD, Sumatera Barat, Banten, DKI 4, dan Maluku Utara

Selain itu diberikan penghargaan untuk beberapa kategori, yaitu :
Puteri Indonesia Kepulauan Jawa : Audrie Adriana Sanova (Banten)
Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera : Survia finalis (Bangka Belitung)
Puteri Indonesia Kepulauan Bali : Ni Putu Sukmadewi Eka Utami (Bali)
Puteri Indonesia Kepulauan Kalimantan : Grace Joselini (Kaltim)
Puteri Indonesia Kepulauan Sulawesi : Anastasia M. Runtuhuwu (Sulawesi Utara)
Puteri Indonesia Indonesia Timur : Citra Fragrantia T. Mailowa (Maluku)
Puteri Indonesia Berbakat : Maya Nita (Jawa Barat)
Puteri Indonesia Persahabatan : Tien Virginia Vanessa (Papua Barat)
Puteri Indonesia Favorit : Tien Virginia Vanessa (Papua Barat)
Puteri Indonesia Intelegensia 1 : Nadia Zahara (Jawa Timur)
Puteri Indonesia Intelegensia 2 : Natalie Partiwi Hermanto (DKI Jakarta 4)
Puteri Indonesia Intelegensia 3 : Feby Rizky Andhika (DKI Jakarta 3)

LPPMS-Finalis-PPI09

DSC_0191_resize

DSC_0265_resize

DSC_0266_resize

DSC_0337_resize

DSC_0414_resize

DSC_0439_resize

Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup dan tag , , , . Tandai permalink.

44 Balasan ke Qory Sandioriva Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2009

  1. Ping balik: Qory Sandioriva Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2009 | Update Blog Terbaru

  2. sekoteng berkata:

    Selamt ya,,,,Qory Sandioriva, anda memang beautiful…

  3. Ping balik: Marge Simpson Menjadi Cover Playboy | Update Blog Terbaru

  4. catatan febri berkata:

    manis manis mereka

  5. bodrox berkata:

    cantik 🙂

    yaiyalah…., putri indonesia gitu loh.

  6. Eizhan berkata:

    Slamat ya kak Qori,qmi dr aceh sneng bngt,trms yah dah harumin nama NAD. Pi qmi uga kcw sma kak Qori,napa sih kakak rela lepasin jilbab?qmi hrap stlah kakak menyndng nama putri indonesia 2009,kakak mau pake jilbab lagi,ingat dosa loh kak..ingat ALLAH..kami mohon kak,pakailah kembali jilbabmu,jngn terpngaruh dngn dunia luar(negatif),aceh itu serambi Mekah,jangn kakak nodai nama itu..maaf ya kak kalo aq bnyak ngoceh,pi itulah harapan qmi,,,trims..

  7. buat yang ga terpilih jadi putri indonesia … coba aja peluang terpilih dapat duit 52 Juta / Hari … daftar di HPCPULSA.CO.CC

  8. rizqiya berkata:

    Selamat buat Qory.. 🙂
    tp syg ya, hrus lepas Jilbabnya..

  9. dono berkata:

    dengan menang nya qori dari aceh ter tawa lah sepuas puasnya orang2 kapir dengan begitu bisa melecehkan islam.utk qori ini bukan kemenangan mu tapi kemenagan setan2 jahiliah,selamat anda menuju jurang,,,,,,

    • justnurman berkata:

      Kemenangan Qory sebuah dilema. Di satu sisi sebagian warga Aceh menyambut kemenangannya, di sisi lain banyak yang was-was jika Qory harus pamer aurat di Miss Universe 2010 mendatang. Kemenangan Qory juga dengan pengorbanan mahal dengan melepas jilbab di PPI 2009. Melepas jilbab diganjar gelar Puteri Indonesia 2009. Harga yang sepadan ? Tapi dengar-dengar untuk melepas jilbab Qory sudah minta ijin Gubernur NAD. Berarti warga Aceh setuju ?

    • exterboy berkata:

      kita gx berhak menghakimi orang masuk surga ato neraka
      karena kita bukan Tuhan
      kita harus menghormati keputusan yang dia ambil

      • Qory no! berkata:

        bro klo gitu pa gunanya qur’an ma hadits,..pa gunanya syariat…klo surga neraka emang urusan Alloh bro…tapi klo syariat dll dah dikasih sama Alloh jadi kita tinggal ngikut,…ntu syarat masuk surga pa nerakanya bro…ok…

  10. Bodrox berkata:

    @rizqiya,ternyata sebelumya putri indonesia tu pake jilbab y..

  11. Hana berkata:

    Kemenangan yang kontroversial.

  12. Hafid Algristian berkata:

    ada pengaruhnya ngga ama pemulihan tempat2 yang terkena bencana di negeri kita? maksudnya dananya gituuu.. kalo ngga ada pengaruh yang signifikan, sumbangin aja dana yang dipake buat PPI ke korban gempa..

    maap OOT. saya hanya sedang dalam fase akut terhadap gempa kemarin.

    bagaimana pun, ini adalah artikel yang bagus. makasii mas..
    😉

  13. hadianiarrahmi berkata:

    hah,, iyya juga yaa,, baru sadar Qory itu dari NAD yang biasanya putri2nya berjilbab,, hmmm,, let’s see,, apa yang akan dilakukan Putri Qory di miss universe,,??

  14. Adam Kurniawan berkata:

    Sob, mau tukar link?.
    Saya suka dengan artikel2 yang ada ditempat Anda.
    Kalau gitu saya tunggu konfirmasinya di salah satu postingan saya ya sob!.
    Ini Blog saya: Blognya anak Indonesia

  15. vb berkata:

    Belum tentu orang yang berkerudung adalah orang yang selalu benar dan tanpa dosa. Biarlah Qory yang berurusan dengan Allah.

  16. teuku saiful berkata:

    ah lemah kah qory. qory bukan Anak Aceh .
    Anak2 aceh bukan kek dia .
    Aceh gak perlu bangga dengan cara qory bisa menjadi putri indonesia.
    kami gak perlu manang dalam hal seperti begini.
    nagapain pun dia bawa2 nama aceh npa gak bawa nama jakarta aja biar jakarta bangga . klo aceh gak bngga klo sifat dia gak mencermin kan anak Aceh !
    blon lagi pada miss uneverse mewakili indonesia ! harus bepose pakek BW N KOLOR .
    Memalu kan !!

  17. Tri Setyo Wijanarko berkata:

    selamet deh buat mbak Qory, kira2 nanti di miss universe pake bikini nggak ya? 😆

  18. Berry berkata:

    Kata nya Qory, dy udah minta ijin lepas jilbab Ama gubernur n Pemerindah daerah… Kalo gitU, saya mau jg minta ijin Gak sholat 1 taun aja, ama gubernur n pmerintah kota.. Boleh kn? Qory aja boleh.. *pasang wajah inocent..

  19. ina El'a berkata:

    Sayang, mestinya Qory tetep aja pake jilbab, dan jangan pernah mau membuka aurat hanya untuk dunia sesaat, Astaghfirulllaaaaaah …

    Mudah2an Allah SWT segera memberimu hidayah dan Qory kembali ke jalan yang benar, Amien …

  20. elhasan berkata:

    mbak qory selamat yah. tapi sangat disayangkan, wakil dari “serambi mekah” harus buka jilbab. 😦

  21. missosology.org berkata:

    Sebenarnya si Qory tidak memakai jilbab semenjak awal. Dia hanya kepleset ngomong saat ditanya Charles. Dia Minta izin Pemda NAD untuk menjadi wanita asal NAD pertama yang tidak memakai jilbab di PPI 2009, karenaNAD satu2nya provinsi yang memberlakukan Syarikat Islam dan sebelum2nya banyak finalis NAD yang menggunakan jilbab.

    Teman2 disini jangan berfikiran negatif dulu terhadap Qory khususnya dan Miss UNiverse Org pada umumnya. evening gown dan swimsuit hanyalah sisi entertain dari sebuah pageant. kalo dicermati hampir 80% kegiatan indoor Miss Universe adalah pembekalan dan diskusi mengenai HIV/AIDS.

    Di dunia ini ga ada satupun kok yang sempurnya, jadi selayaknya sebagai manusia kita harus melihatnya dari sisi positif.

    Thnx

  22. Aldy907 berkata:

    Aku lebih suka Anatasia Margaret Runtunuwu, Putri Indonesia Kepulauan Sulawesi! dri sulawesi utara! Dy tu cantik bgt! Apa benar nanti di Miss Universe 2010 Qory bakalan seperti Zivanna Putri Indonesia 2008? Harus pake baju bikini??

  23. bosozoku lovers berkata:

    wah bingung dukung atau engga…. tapi lepas jilbab hak semua orang….. dan kita ga berhak menghakimi doi masuk surga apa neraka….
    tapi emang berarti doi dari awal ga niat pake jilbabnya dan emang kebanyakan orang pake jilbab di indo niatnya krn kebawa suasana atau di suruh orang tua… jarang yg karena yakin terhadap allah SWT

  24. lelidee berkata:

    Selamat Qory…. semoga bisa jilbaban lagi deh 🙂

  25. putri yang dari sulawesi utara kayaknya pernah liat di sinetron apaa gitu

  26. Wong ndeso berkata:

    Qori kamu memang cantik, semoga hatimu juga secantik wajahmu, selamat ya…

  27. arness berkata:

    Hidup Indonesia..!!! 🙂

  28. dael berkata:

    qory ini kan lhir dijakrta,tumbuh dan besar dijakrta,sekolah,kuliah semua dijakrta.
    dia sebelumnya mmg tidk prnah meggunakan jilbab.krna kbtulan ibunya brsal dari aceh,mkanya dia membawa nama aceh. jd ya wajar dunk,dia jg tidk brjilbab saat mngikuti PI walaupun mbwa nama NAD. Jd knapa hrus jd kontroversi sih? seharusnya baru jadi kontroversi,kalau dia berasl dr aceh,tinggl/pnh tiggal diaceh,prnah melksanakn syariah islam(salah satunya brbusana muslimah/jilbab) yg diterapkan di aceh.lalu prgi ke jakarta mgikuti PI dan membawa nama NAD,tp mebuka jilbabnya,nah..itu bru pants dikontroversikan…

    • dee berkata:

      nggak pakai jilbab sih wajar aja. tapi masalahnya dia mewakili aceh yang notabene menerapkan syariat islam. karena ia wakil aceh, sudah selayaknya dia pakai jilbab. kecuali kalau dia mo jadi wakil jakarta, ya terserah dia.

  29. Ping balik: Top Posts « WordPress.com

  30. PUTRI INDONESIA YG LEPAS JILBAB …. berita gempar ni lihat … cara dapat penghasilan 52 Juta / Hari … lihat di HPCPULSA.CO.CC

  31. Abu Salma Mohamad Fachrurozi berkata:
  32. iskandar berkata:

    selamat ya qory….

  33. cut gam berkata:

    Qori… tlh menyakiti wrg Aceh yang taat pada ALLAH …..setiap shalat yg dilaksanakan olh wrg aceh yg taat di mesjid …….sngat2 sedih ada yg mengaku keturunan aceh memakai bekini diajang nasional dan internasional mdh2an ALLAH akan mengobati hati kami yang luka….. disetiap tasbihkami pada mu Ya ALLAH , Engkaulah yang dapat memberi petunjuk kpd org2 keturunan Aceh yang berakhlak mulia dan pengikut Nabi Muhammad s.a.w ……..Dan jgn Engkau jadikan keturunan kami spt tabiat org2 Yahudi dan Nasrani…. semoga ALLAH memberi berkah bagi Ryt Aceh yang bertaqwa kpd ALLAH…….dan kpd saudara2 kami yg rajin ke mesjid ini adalah peringatan ALLAH kpd kita… agr dpt memperhatikan ank2 kita jgn sampai terjerumus spt Qori……..termsuk org tuanya dan kelgnya tlh memalukan warga ACEH………. smga ALLAH mengampuninya…

  34. andi berkata:

    Wah.. Cukup OK konten dan gambarnya…!
    Saya kadangkala kunjungi situs ini lho..!
    Coba deh… Kita dapat saling berbagi INFO seputar jelajah situs..

    Nih…ada salah satu INFO…sebuah situs blog yang saat ini sedang jadi perbincangan para “netter” Indonesia…Iya,.. karena blog ini UNIK, MENARIK dan.. BEDA ..! (kata orang2)

    Namanya “BLOG BERITAHARIANKU” …Disini alamatnya…KLIK AJA..: http://www.beritaharianku.blogspot.com (atau di “copy – paste “ aja)

    Ganang Andi – Kunjungi situs saya juga ya..disini : http://www.mesinuangku.com

  35. Rhen1E berkata:

    Congratulation yach Qory…^^
    Smile and tetep seemaangaattt..!!!!
    Walaupun sebagian besar Orang Aceh gk ngedukung Qm, tapi perjuanganmu untuk mengharumkan nama Indonesia didukung oleh 99% Masyarakat Indonesia.
    Optimis dan tunjukan bahwa Qm-lah yang THEBEST !!!!!!
    Hidup INDONESIA..!!!!!!!

  36. ek lemOe... berkata:

    saya kecewa knpa haruz berbikini…
    Qan haruz nya bugil…
    PAzti langsung jadi miss universe…
    Abiz na uda d genJOt ama panitia nya…
    dasar perusak.moral warga aceh Qory…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s