Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar Periode 2009-2015

imageAburizal Bakrie berhasil mengungguli rival-rivalnya dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Periode 2009-2015. Pertarungan sepertinya hanya terjadi antara Aburizal Bakrie dengan Surya Paloh. Sedangkan Hutomo Mandala Putra dan Yuddy Chrisnandi terkesan sebagai “penggembira.” Ical menang dengan memperoleh 296 suara. Sementara Surya Paloh dengan 240 suara. Dua calon lainnya, Yuddy Chrisnandi dan Tommy Soeharto tak memperoleh satu pun suara dari 536 suara yang menggunakan haknya. Angka ini sudah dirilis resmi oleh pimpinan Musyawarah Nasional VIII Partai Golkar, Kamis ( 8/10 ) pagi, di Pekanbaru, Riau. Hanya Yuddy yang masih bertahan hingga akhir sidang paripurna. Tommy sudah tak terlihat ketika pemungutan memasuki akhir. Sedangkan Surya Paloh langsung pergi begitu mengetahui Ical menang secara aklamasi.

 

image

Proses penghitungan ini dilakukan hampir selama 30 menit. Sempat saling kejar-kejaran dalam penghitungan awal, Ical lalu melejit saat mendekati akhir penghitungan. Para pendukung Ical sudah bersorak sebelum proses penghitungan selesai. Bahkan suasana podium langsung tidak beraturan karena massa yang membludak untuk memberi ucapan selamat.

Pos ini dipublikasikan di Politika dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar Periode 2009-2015

  1. Rumah Dijual berkata:

    Akhirnya terpilih juga ketua umum Partai Golkar yang baru, setelah melalui persaingan ketat dan saling klaim dukungan. Mudah-mudahan pihak yang menang dapat memegang amanah dengan baik. adapun bagi yang kurang beruntung mudah-mudahan dapat legawa dan tetap memberikan suport kepada yang menang.
    Mengamati Munas kali ini ternyata seru juga, karena beberapa insiden tak terduga terjadi di ruang sidang.
    Dijual Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s