Muhammad Akbar Risuddin, Bayi Lahir Terberat di Indonesia

bayi_raksasa_dari Indonesia_1Muhammad Akbar Risuddin, bayi yang lahir dengan berat 8,7 kg dan panjang 62 cm putra dari pasangan Ibu Ani dan Bapak Hasanuddin memang hebat dan populer sampai ke luar negeri. Hampir semua situs luar negeri memuatnya. Seperti dikutip dari cnn.com, bayi ini lahir 3 kali berat bayi rata-rata yang baru dilahirkan. Ibu Ani dan Bapak Hasanuddin merupakan warga Bulan-Bulan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

bayi_raksasa_dari Indonesia_2
Muhammad Akbar Risuddin dilahirkan melalui operasi caesar di rumah sakit umum Abdul Manan Kisaran, Asahan, Sumatera Utara. Dokter tidak mau mengambil resiko akan keselamatan bayi, sehingga mengambil tindakan dengan melakukan operasi caesar.
Kelahiran Muhammad Akbar Risuddin langsung dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bayi terberat yang lahir di Indonesia, memecahkan rekor lama 6,9 kg yang terlahir pada tahun 2007.

bayi_raksasa_dari Indonesia_3
Menurut catatan Guinness World Records, rekor dunia untuk bayi terberat yang dilahirkan lahir tahun 1879 di Ohio dengan berat 23,8 pounds (10,8 kg), tetapi sang bayi meninggal 11 jam kemudian. Bayi terberat yang mampu bertahan hidup lahir tahun 1955 di Aversa, Italia dengan berat 22,6 pounds (10,2 kg).
Ayo ibu-ibu Indonesia, mari berlomba memecahkan rekor melahirkan bayi dengan berat badan terberat di dunia. Semakin banyak semakin baik, ke depan kita harapkan menjadi atlet-atlet handal.

Pos ini dipublikasikan di Fenomena dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Muhammad Akbar Risuddin, Bayi Lahir Terberat di Indonesia

  1. romanzick berkata:

    wowww.. hebaaaaat dan besaaaar

  2. sihombingski berkata:

    mari kita seluruh Rakyat Indonesia mendoakan,agar M.Akbar ,diberikan umur panjang dan kesehatan uang baik.untuk Dia dan Ibundanya..jarang-jarang kita masuk Guiness of Record terkecuali tentang Koprupsi nya.nah khusus nya bagi Masyarakat Medan (SUMUT)..ada pula lagi Bayi kembar 4. ada lagi bayi lahir tanpa kaki9,tangan dan Anus..semoga semua ini pertanda yang Positip.

  3. Laptop Murah berkata:

    Beratnya sama dgn keponakanku umur 6 bulan..Aq ampe sakit pinggang ngegendong. Gimana ibunya saat ngandung ya?

    Laptop Murah Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s