Noordin M. Top Tewas Tertembak

jenazah noordin Akhirnya buron nomor satu di Indonesia, warga negara Malaysia, Noordin M. Top berhasil ditewaskan. Noordin M. Top telah menjadi buronan Kepolisian Republik Indonesia selama 9 tahun dipastikan tewas. Kepastian tewasnya Noordin dinyatakan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.  Noordin M. Top merupakan salah satu korban tewas dalam penggerebekan tim Detasemen Khusus 88 di Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo.  Bambang Hendarso Danuri mengatakan "Berdasar sidik jari terdapat kesamaan pada 14 titik, baik jari kiri maupun kanan identik dengan DPO yang sembilan tahun kita jadikan target untuk kita tangkap, yaitu Noordin M Top”.

Menurut Kapolri, keberhasilan Densus 88 melumpuhkan empat teroris dalam penggerebekan Kamis pagi itu merupakan berkah bagi bangsa Indonesia. "Ini adalah berkah di bulan Ramadhan bagi seluruh bangsa Indonesia."  Selain Noordin, dalam penggerebakan tersebut Polisi juga berhasil menewaskan Bagus Budi Pranoto alias Urwah, pelaku pengeboman kedubes Australia tahun 2003, Susilo alias Abid (24), yang menghuni rumah di Jebres Ario Sudarso alias Aji, alias Suparjo Dwi Anggoro alias Dayat alias Mistam Husamudin.

Aji disebut sebut sebagai kaki tangan Noordin M Top dan memiliki kemampuan merakit bom setara dengan Azahari. Sedangkan korban luka adalah Putri Munawaroh dirawat di RS Polri Kramatjati, diketahui sebagai istri Susilo.

Meski berhasil menewaskan Nurdin M Top, namun Kapolri mengatakan ancaman teroris belum selesai karena 2 buronan lain yaitu Syaifudin Zuhri dan M Syahrir masih buron.

Operasi pengepungan ini dimulai hari Rabu (16/09) jam 23.00 WIB di satu rumah di wilayah Mojongsono, Jebres, Solo di Jawa Tengah dan selama beberapa jam terdengar suara letusan senjata. Operasi di Solo merupakan pengembangan dari penyergapan di Temanggung, Jawa tengah. Operasi ini diperkirakan terkait dengan operasi penggerebekan tersangka pelaku aksi terorisme di Indonesia.

Polisi dalam beberapa minggu belakangan meningkatkan operasi pengejaran terhadap tersangka teroris asal Malaysia, Nurdin M Top, setelah terjadi ledakan di dua hotel mewah Jakarta pertengahan bulan Juli 2009. Polisi anti teror pun mengepung satu rumah di Temanggung, Jawa Tengah yang diduga menjadi tempat persembunyian Nurdin M Top, namun ternyata penghuninya adalah Ibrohim salah satu otak pemboman dua hotel di Jakarta tersebut.

Operasi ini berawal dari penangkapan warga bernama Rohmat di wilayah Gading Solo pada jam 15.00 WIB hari Rabu (16/09), yang kemudian menunjuk rumah itu. Polisi anti teror juga dilaporkan mengerahkan kendaraan beroda empat yang dilengkapi senjata berat seperti mortir. Warga sekitar diperintah untuk tidak mendekati rumah yang dikepung dan polisi memasang barikade sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Bahan peledak seberat 200 kg dan amunisi dilaporkan ditemukan di rumah tersebut.

Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Noordin M. Top Tewas Tertembak

  1. Iklan Gratis berkata:

    Sebuah akhir yang gemilang bagi korps kepolisian. Kerja kerasnya selama ini dalam melacak gembong teroris tersohor di negeri ini akhirnya membuahkan hasil. Sebuah keberhasilan yang pantas diacungi jempol oleh segenap bangsa Indonesia. Walaupun ada sedikit kekecewaan, karena para teroris tersebut tidak dapat ditangkap hidup-hidup. Akan tetapi kepolisian juga harus tetap waspada dengan sel-sel teroris lainnya yang diyakini masih ada.

    Sebaliknya apa yang terjadi pada para teroris, terutama Noordin M. Top yang pada akhir hidupnya harus dilalui dengan cara yang cukup mengenaskan. Semoga saja tidak akan ada lagi Noordin-noordin baru yang akan kembali meneror bangsa ini.

    Mudah-mudahan ini bisa menjadi pertanda baik bagi stabilitas keamanan negeri ini. Sesuatu yang sangat didambakan oleh siapapun selama ini. Damailah Indonesiaku!.
    Iklan Gratis

  2. RENDIE berkata:

    HARUS DIBERANTASTASTASTASTAS!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s