Dua Pimpinan KPK Resmi Jadi Tersangka

chandra m. hamzah dan bibit samad rianto Satu per satu pimpinan KPK yang digadang-gadang sebagai Pendekar Pemberantasan Korupsi dinyatakan tersangka. Setelah Antasari Azhar, kini 2 pimpinan KPK lainnya Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Rianto resmi dinyatakan sebagai tersangka oleh Kepolisian. Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bidang Penindakan Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto dijadikan tersangka dengan dugaan tindak pidana berkaitan dengan penyalahgunaan kewenangan atau dengan sewenang-wenang memakai kekuasaannya untuk memaksa orang untuk berbuat dan tidak berbuat.

Keduanya dianggap membiarkan sesuatu apa tentang penetapan pelarangan bepergian keluar negeri dan pencabutan berpergian keluar negeri atas nama Joko Soegiarto Tjandra dan penetapan keputusan pelarangan bepergian keluar negeri atas nama Anggoro Widjojo.

Chandra mengumumkan sendiri statusnya itu kepada wartawan yang sudah menunggu sejak pagi hari. "Kami diperiksa hingga pukul 16.00 dilanjutkan setelah buka puasa sekitar 1 jam. Dan baru saja saya berdua bersama Bibit (ditetapkan) sebagai tersangka," kata Chandra usai diperiksa Direktur III Tindak Pidana Korupsi Markas Besar Polri, pukul 23.50, Selasa (15/9).

Dalam penetapan tersangka itu, penyidik menyangkakan Pasal 23 UU Tipikor junto Pasal 421 KUHP serta Pasal 12 huruf e UU Tipikor junto Pasal 15 UU Tipikor. "Untuk bukti, tanyakan ke penyidik."

Rabu pagi keduanya akan diperiksa kembali sebagai tersangka pada pukul 10.00 WIB . "Kami jalani saja pemeriksaannya," ujar dia.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s