Mau Jadi Tetangga Obama ? Siapkan Dana USD 2,5 Juta

barrack obamaJika punya uang banyak, Anda memiliki kesempatan menjadi tetangga Presiden Barack Obama di Chicago. Pasalnya, rumah di samping kediaman Obama dijual oleh sebuah agen property. Pihak agen tidak menyebut berapa harga pasti rumah dengan 17 kamar itu. Namun harga rumah di daerah tersebut berkisar antara USD1 juta hingga USD2,5 juta (sekira Rp9,9 miliar hingga Rp 24,7 miliar). Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (12/9/2009). 

“Kami mencari orang yang ingin yang ingin dekat dengan presiden dan mereka harus membayar lebih untuk itu,” kata Matt Garrison, seorang agen penjual rumah tersebut.

Pemilik terakhir membeli rumah seluas 557 meter persegi saat itu dengan delapan kamar dan 3,5 kamar mandi. Ia membeli rumah tersebut dengan harga USD35.000 pada 1973.

Tinggal dekat dengan presiden butuh perjuangan. Pasalnya, meski Barack Obama tidak berada di kediamannya, Secret Service sebagai otoritas yang bertanggung jawab dalam pengamanan presiden, tetap menjaga ketat jalan masuk ke rumahnya. Kondisi ini tentu akan mempersempit kebebasan orang yang tinggal di sekelilingnya.

Selain itu, menurut Garrison, pembeli juga harus menjalani pemeriksaan Secret Service. Namun ia tak bisa menjelaskan pemeriksaan seperti apa yang dilakukan.

Namun meski pembeli mungkin akan jarang melihat langsung Obama, setidaknya mereka akan sering melihat istrinya Michelle dan anak-anaknya.

Obama pindah dari Chicago sejak awal Januari ke Gedung Putih. Namun ia dan keluarganya kerap pulang untuk berlibur, seperti pada perayaan Valentine, Februari dan Juli lalu. (okz)

Pos ini dipublikasikan di Fenomena dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mau Jadi Tetangga Obama ? Siapkan Dana USD 2,5 Juta

  1. Jabon berkata:

    jabon

    wah aku gak mau ah … kalau ngliarin dana sebanyak itu .. mending buat jadi tetangga presiden indonesia aja … ha ha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s