City Juga “Mencuri” Pemain ?

Jeremy-Helan Sepertinya banyak klub Inggris yang akan dilaporkan ke FIFA dengan tuduhan pencurian pemain muda. Setelah Chelsea yang menerima sanksi tidak boleh belanja pemain selama 16 bulan, Manchester United juga dilaporkan ke FIFA dengan kasus yang sama. Yang terbaru, Manchester City dilaporkan ke FIFA terhadap kasus "pencurian" pemain. City dilaporkan oleh tim Perancis, Rennes, karena dianggap telah merebut bek Jeremy Helan.

"Ada kasus tertunda tentang Status Perpindahan Pemain FIFA yang melibatkan Jeremy Helan, Stade Rennais FC, dan Manchester City," sebut pernyataan FIFA.

City menerangkan, perdebatan antara Helan dan Rennes itu sudah berlangsung sejak Helan belum pindah ke Inggris. "The Citizens" juga menegaskan bahwa transfer pada Januari lalu itu sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku meski peradilan Helan dan Rennes masih berjalan.

"Manchester City menghargai kontrak yang sedang diperdebatkan di Pengadilan Tenaga Kerja Perancis antara Jeremy Helan dan Stade Rennais. Manchester City tidak dapat berkomentar atas kasus tersebut hingga pengadilan Perancis menjalankan tugasnya," sebut pernyataan City.

"Meski demikian, kami senang bahwa kami telah bertindak sesuai peraturan selama proses berlangsung dan tidak ada yang dapat diperdebatkan atas kontrak Jeremy Helan," lanjut pernyataan tersebut.

Rennes melaporkan City karena klub tetangga Manchester United itu terang-terangan menjanjikan kontrak penuh dalan perjanjian prakontrak kepada Helan meski pemain itu baru berusia 17 tahun. Berbeda dari kasus Chelsea, yang dihukum karena melanggar transfer Gael Kakuta, Rennes menganggap pelanggaran ini lebih berat dibanding kasus "The Blues".

"Kakuta meneken kontrak hanya dengan kemungkinan kontrak penuh. Soal Helan, jelas-jelas ada kontrak penuh, dalam perjanjian prakontrak, karena dia telah bermain untuk negaranya," ungkap Direktur Teknik Rennes, Pierre Dreossi, kepada The Independent.

Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s