Pesawat Merpati yang Jatuh di Papua Ditemukan

Gambar peta

Pesawat Twin Otter Merpati dengan nomor MZ 9760D yang hilang kontak setelah 15 menit take off dari Bandara Sentani, Jayapura pada Minggu (2/8) sudah ditemukan. Pesawat naas itu ditemukan pilot Erich dan Mak yang menerbangkan pesawat berbadan kecil milik misionaris Associated Mission Aviation (AMA) yang terbang ke wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Menurut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Maikel, Selasa, pesawat itu ditemukan di wilayah Amisibil, sekitar 3 Mile arah Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang pada pukul 06.35 WIT.

Tim search and rescue (SAR) saat ini dipersiapkan untuk diterjunkan ke lokasi pesawat Twin Otter Merpati, yang diduga menabrak gunung di kawasan Amisibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pesawat itu berpenumpang 12 orang dengan tiga crew itu hilang kontak dalam penerbangannya dari Sentani-Oksibil, Minggu (2/8).

Dan Lanud Sentani Kol (P) Suwandi ketika dihubungi ANTARA, Selasa, mengemukakan  persiapan sedang dilakukan dengan menggunakan helikopter Kamov dan akan membawa delapan orang tim SAR, seorang diantaranya dokter.

"Kami masih melakukan persiapan termasuk bila heli tidak dapat mendarat," ungkap Kol (P) Suwandi.

Menurut Suwandi, lokasi pesawat itu berada di pegunungan dan ditemukan oleh pilot Erick dan Mark dari AMA yang tergabung dalam tim SAR sekitar pukul 06.25 WIT.

Pesawat dengan MZ 9760 D dengan pilot Qadrianova dan co-pilot Pramudya itu ditemukan di kawasan Amisibil yang berjarak sekitar 3 mil dari Oksibil (ibukota Pegunungan.Bintang).

Sementara itu Kepala Station Merpati Bandara Sentani Eko, yang dihubungi secara terpisah mengakui, pihaknya sudah memberitahukan penemuan lokasi pesawat itu kepada keluarga korban terutama yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kami sudah memberitahukan informasi tersebut kepada keluarga korban," aku Eko.

sumber : antara

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s