Karya Baru Mozart Ditemukan

image Dua karya musik baru yang ditulis Wolfgang Amadeus Mozart telah ditemukan. Karya musik piano itu sudah lama berada di arsip Yayasan Mozart Internasional namun baru-baru ini dikenali sebagai karya Mozart. Musik itu dimainkan oleh piano Mozart sendiri di sebuah rumah dimana dia tinggal antara 1773-1780 dan sekarang menjadi sebuah museum. Temuan karya Mozart ini jarang terjadi. Bulan Januari, sebuah karya Mozart yang ditemukan di sebuah perpustakaan Perancis ditampilkan. 

Dua karya baru ini merupakan langkah pertama dalam "cocerto in G, molto allegro, and a prelude in G". Karya-karya itu ditemukan dalam koleksi musik yang dikumpulkan ayah Mozart, Leopold. Karya itu tidak ada tandanya namun sekarang para peneliti mengenalinya sebagai karya Mozart, ditulis ketika dia baru berusia tujuh atau delapan tahun. Mozart menulis lebih dari 600 karya musik sebelum meninggal tahun 1791 pada usia 35 tahun.

Dia mulai menyusun komposisi pada usia lima tahun dan karyanya termasuk untuk opera, musik ruang dan konser piano.

Seorang pejabat di Yayasan Mozart Internasional mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa komposisi yang dimainkan hari Minggu "karya penting" yang dibuat Mozart pada ulang tahun ke-10.

[sumber : bbc]

Pos ini dipublikasikan di Seni dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s