Kronologi Meledaknya Bom Saat Simulasi

image Anggota Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut), Brigadir James Timpolas tewas akibat bom yang digunakan untuk simulasi meledak. Selain James, insiden ini juga menyebabkan 4 rekannya luka-luka.  Simulasi ini digelar Polda Sulut di perairan Bintan, Kabupaten Bintan sebagai latihan pengamanan anti teror di laut. Awalnya latihan ini berjalan normal seperti biasa.

"Selanjutnya terjadi adegan seperti tembak menembak antara teroris dan polisi," ujar Kapolda Sulut Bekto Suprapto dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (1/8/2009).

Sekitar pukul 09.00 Wita, jelas Bekto, bom yang diletakkan di tempat sampah mengenai air dan tiba-tiba meledak. James yang berada tidak jauh dari lokasi ledakan, langsung tersungkur dan tewas di tempat.

"Kecelakaan terjadi pada saat bom yang ditempatkan di sampah lalu mengapung dan meledak tidak dikehendaki," jelasnya.

Hasil sementara penyelidikan, bom diduga meledak karena kesalahan teknis. Namun, Bekto enggan berkomentar banyak mengenai apa penyebab pastinya.

"Nanti kita akan lakukan penyelidikan yang lebih lengkap," tandasnya.

Karena gugur saat latihan, James mendapat kenaikan pangkat menjadi Bripka Anumerta. Rencananya jenazah James akan dimakamkan di TMP Manado Senin, (2/8/2009) siang.

Copypaste dari detikcom : http://www.detiknews.com/read/2009/08/01/181611/1175674/10/kronologi-meledaknya-bom-saat-simulasi

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Peristiwa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s