[Foto] Presiden Obama Minum Bir

image Kalau foto ini menyangkut Presiden Republik Indonesia, tentu tidak baik, tidak pantas dilakukan seorang Presiden, tidak pantas dilihat khalayak ramai. Foto apa sih ? Foto di samping adalah foto Presiden USA, Barack Obama, Wakil Presiden Joe Biden, Profesor dari Harvard, Henry Louis Gates Jr, dan Polisi James Crowley. Fotonya biasa saja tuh, mereka sedang ngobrol, dan minum teh. Itu sekilas, tapi yang benar adalah mereka sedang minum bir! Yang aneh, birnya beda-beda.

Berikut jenis birnya masing-masing :
Obama – Bud Light
Biden – Bucklers
Gates – Sam Adams Light
Crowley – Bule Moon

Ada acara apa ? Mereka berempat sedang melakukan pertemuan yang disebut Obama’s Beer Summit. Untuk apa ? Dalam rangka meredakan ketegangan atas kasus rasis Presiden USA (ucapan Presiden Obama yang menyebut Polisi James Crowley, sebagai polisi bodoh). Masih ingat kasus beberapa hari lalu ? Polisi menangkap Profesor Henry Louis Gates Jr (berkulit hitam) dan Obama mengomentari polisi yang menangkap profesor tersebut sebagai polisi yang bodoh.

Peristiwa rasis Presiden Obama tersebut saat ini masih menjadi perdebatan yang seru se-antero Amerika Serikat, seperti masih hangatnya berita terorisme di Indonesia. Coba kita bayangkan Presiden Indonesia yang mengucapkan kata rasis, tentu akan ramai sekali ditulis pers atau para blogger.

Foto presiden minum bir di negara Indonesia masih belum pantas dikonsumsi khalayak, tidak begitu halnya di USA. Biasa saja, sama seperti minum teh. Dan maksud dari "Ber Summit" Presiden Obama juga bagus, untuk meredakan kasus rasis yang terlanjur terucap dari seorang Presiden.

Pos ini dipublikasikan di Internasional dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke [Foto] Presiden Obama Minum Bir

  1. Ping balik: [Foto] Presiden Obama Minum Bir | Update Blog Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s