Timkamnas SBY-Boediono Akui Menerima Sumbangan 3 M dari BTPN

btpn2 Tim Kampanye Nasional Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono mengakui telah menerima sumbangan dana dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) sebesar Rp 3 miliar. Namun, Timkamnas SBY-Boediono mengaku tidak mengetahui jika 93 persen saham BTPN dimiliki pihak asing. Hal itu dikatakan anggota Badan Pengawas Pemilu, Wirdyaningsih seusai meminta keterangan dari Timkamnas SBY-Boediono di Kantor Bawaslu Jakarta, Rabu (29/7). Timkamnas SBY-Boediono memenuhi panggilan Bawaslu terkait dugaan penggunaan dana asing dalam pemilu.

Atas keterangan Timkamnas SBY-Boediono itu, Bawaslu akan mengkaji lebih dalam kasus ini dengan melibatkan ahli hukum ekonomi. Sebab, masih ada perbedaan penafsiran, apakah tim SBY-Boediono memang menerima dana asing atau hanya menerima dana dari perusahaan yang sebagian besar sahamnya dikuasai pihak asing.

Namun, terang Wirdyaningsih, kubu pasangan yang diusung Partai Demokrat tersebut mengaku tidak tahu-menahu soal dana asing dalam BTPN.

"Kita tanya apa mereka mengetahui BTPN hampir 90 persen lebih dananya dimiliki oleh pihak asing," ujar perempuan yang akrab disapa Nunung ini.

Dalam klarifikasinya, kata Nunung, timkamnas SBY-Boediono mengatakan bahwa BTPN merupakan perusahaan terbuka yang sebagian sahamnya dimiliki oleh publik, di mana dana-dana yang ada di dalamnya bebas keluar dan masuk. 

"Mereka (timkamnas SBY-Boediono) ini menganggap kalau dana di BTPN itu tidak bisa dikatakan asing karena modal itu berputar," jelasnya.

Lebih jauh, Nunung mengatakan, pihaknya akan menelisik lebih jauh masalah ini dengan memanggil pihak-pihak terkait.

Pos ini dipublikasikan di Politika dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s