Barack Obama Panggil Astronot Apollo 11 untuk Misi ke Planet Mars

Crew Apollo 11 Para astronot Apollo 11 yang telah berhasil menuntaskan misi pendaratannya di bulan pada tanggal 20 Juli 1969 (40 tahun lalu) di panggi, Presiden Barack Obama untuk menerima tantangan baru. Para astronot tersebut ditugaskan untuk mengeksplorasi Planet Mars. Pada saat ini tantangan terbesar perjalanan ke ruang angkasa adalah mendarat di Planet Mars. Mampukah para astronot tersebut mendarat di Planet Mars ? Harus mampu! Ingat slogan sang Presiden ? Yes, we can!Para kru Apollo akan diterima di Gedung Putih pada hari Senin ini dalam rangkaian perayaan 40 tahun pendaratan di bulan.

Mars_jepretan Hubble Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari nama Dewa Yunani kuno untuk perang. Namun planet ini juga dikenal sebagai planet merah karena penampakannya yang kemerah-merahan.

Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernafasan jika ingin tinggal di sana. Misi-misi ke planet merah ini, sampai penghujung abad ke-20, belum menemukan jejak kehidupan di sana, meskipun yang amat sederhana.

Planet ini memiliki 2 buah satelit, yaitu Phobos dan Deimos. Planet ini mengorbit selama 687 hari dalam mengelilingi matahari. Planet ini juga berotasi. Kala rotasinya 24,62 jam.Dalam mitologi Yunani, Mars identik dengan dewa perang, yaitu Aries, putra dari Zeus dan Hera.

Di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae. Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tekno dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Barack Obama Panggil Astronot Apollo 11 untuk Misi ke Planet Mars

  1. Ping balik: Foto-Foto Beckham Dicemooh dan Dicaci Maki Fans LA Galaxy | Update Blog Terbaru

  2. Ping balik: Barack Obama Panggil Astronot Apollo 11 untuk Misi ke Planet Mars | Update Blog Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s