15 Pelaku Perampokan 15 M Milik Bank BNI Ditangkap

bni46 Polda Metro Jaya akhirnya meringkus 15 pelaku perampokan Bank BNI senilai Rp15 miliar beberapa waktu lalu. Para tersangka berhasil ditangkap pada Sabtu 18 Juli 2009 malam. Mereka ditangkap di lokasi berbeda antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Cirebon, dan Serang. Dari 15 orang tersebut, beberapa orang di antaranya memiliki ikatan keluarga. Mereka yang ditangkap terdiri dari pembuat perencana, menyediakan fasilitas, hingga eksekutor.

Penangkapan berawal dari ditangkapnya seorang yang diduga pelaku berinisial AN di Lebak, Banten. AN adalah teman dekat Abdul Mubalik, sopir mobil PT Cisco pembawa uang Rp 15 miliar. Mubalik sendiri ditangkap di Bandung, Jawa Barat pada Kamis 16 Juli malam lalu. Sedangkan beberapa pelaku yang memiliki hubungan kekeluargaan masih didalami perannya masing-masing.

Salah seorang yang ditangkap, ternyata adalah seorang perempuan berinisal EHA. "Dia yang ngasih mobil untuk operasional pelaku. EHA ditangkap di Cilincing, Jakarta Utara," kata sumber di kepolisian.

"Ada juga keterlibatan orang dalam. Yaitu petugas keamanan dan orang dan sopir si AM," kata sumber itu.

Adapun mobil yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya berjumlah 3 buah, yakni Suzuki APV, Toyota Vios, dan Toyota Avanza. Sedang para pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda-beda yaitu di Cilincing, Lebak, Bandung dan Cirebon.

Pelaku perampokan Rp 15 miliar milik BNI tersebut ternyata tidak menggunakan uang hasil rampokannya. Terbukti, uang yang dirampok di Tol Bandara saat diangkut oleh mobil PT Sisco itu hampir utuh.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Crysnanda Dwi Laksana saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami keterlibatan para pelaku perampokan tersebut. "Kita masih mendalami keterlibatannya," pungkas Chrysnanda.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke 15 Pelaku Perampokan 15 M Milik Bank BNI Ditangkap

  1. Ping balik: Barack Obama Panggil Astronot Apollo 11 untuk Misi ke Planet Mars | Update Blog Terbaru

  2. Ping balik: Foto-Foto Beckham Dicemooh dan Dicaci Maki Fans LA Galaxy | Update Blog Terbaru

  3. Ping balik: 15 Pelaku Perampokan 15 M Milik Bank BNI Ditangkap | Update Blog Terbaru

  4. putra berkata:

    Jayalah polisi indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s