Malaysia 2, MU 3. Owen Menangkan MU di Debut Pertamanya

Rooney dan Nani Ancam Kiper Mohammad Fsarizal Marlias Striker anyar Manchester United Michael Owen membuktikan kapasitas dirinya dengan mencetak gol kemenangan untuk timnya. MU sendiri harus melewati duel sengit dan cuma menang 3-2 meski unggul duluan 2-0 dalam laga tur pra-musim melawan Malaysia. MU dijamu Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (18/7/2009) sore WIB. Sir Alex Ferguson menurunkan pemain-pemain utamanya sebagai starter.

MU sempat unggul 2-0 lewat gol Wayne Rooney di menit kesembilan dan Nani menit ke-27. Amri Yahya mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-44 dan ke-54, guna membawa Malaysia menyamakan skor. Lima menit menjelang bubaran, Owen yang tampil sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan MU.

Jalannya Pertandingan

Di menit awal laga, Dimitar Berbatov lebih dahulu menguji kiper Malaysia, Mohd Farizal Marilas. Sepakan keras pemain asal Bulgaria itu masih bisa dihentikan oleh Farizal.

Dua menit setelahnya, giliran Malaysia megancam. Namun sepakan Amri Yahya masih terlalu pelan dan bisa dihentikan oleh kiper Edwin Van der Sar.

MU membuka skor di menit kesembilan. Gol ini berawal dari tendangan Berbatov yang menerima umpan Gibson. Bola sepakan Berba ditepis oleh Farizal. Bola mutah langsung disambut Rooney untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Rooney hampir mencetak gol keduanya. Kali ini tendangan striker berjuluk Wazza itu bisa digagalkan Farizal. Sebelum mengarah ke gawang, bola sempat dipantulkan ke tanah oleh ujung tombak tim nasional Inggris tersebut.

Amri kembali mengancam gawang Van der Sar. Namun lagi-lagi kiper asal Belanda itu mampu menghentikan upayanya.

selebrasi Nani

Tim besutan Sir Alex menambah skor di menit ke-27 lewat kaki Nani. Gol ini berawal dari pergerakan Rooney di sisi kiri pertahanan Malaysia. Meski mendapat kawalan, Rooney sukses melepas umpan kepada Nani yang tak terkawal. Pemain asal Portugal itu berhasil mengeksekusi bola untuk merobek gawang tuan rumah.

Upaya Amri yang beberapa kali mengancam gawang MU berbuah hasil. Semenit menjelang jeda, Van der Sar gagal mencegah tendangan parabola dari luar kotak penalti yang dilepas oleh pemain bernomor punggung 17 itu.

Mohd Amri Yahyah selebrasi gol Amri benar-benar menjadi momok MU. Sembilan menit babak kedua dibuka, Amri kembali merobek gawang Setan Merah usai memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper pengganti Ben Foster terhadap back pass.

Lima belas menit babak kedua berjalan, Ferguson memasukkan Michael Owen, Wesley Brown, Zoran Tosic, dan Fabio da Silva guna menggantikan Rooney, Ferdinand, Evra, dan Scholes.

Di menit ke-72, sepakan keras yang dilancarkan Nani masih bisa ditepis oleh Farizal. Bola muntah gagal dimanfaatkan pemain-pemain MU.

gol owen ke gawang Malaysia

owen rayakan gol ke gawang Malaysia

Lima menit menjelang bubaran, Owen memastikan kemenangan MU. Gol ini berawal dari antisipasi Farizal dari umpan terobosan yang diarahkan kepada Giggs di kotak penalti. Farizal mampu meninju bola. Namun si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki Owen. Dengan tendangan datar, striker anyar tersebut sukses membawa The Red Devils kembali unggul. Gol Owen menjadi gol terakhir yang lahir dalam laga tersebut. Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir.

salut

Jadwal tur pra-musim MU selanjutnya adalah melawan FC Seoul di Korea Selatan, 24 Juli. 

Susunan Pemain MU: Van der Sar (Foster 46′); O’Shea, Ferdinand (Brown 61′), Evans, Evra (Fabio 61′); Gibson, Scholes (Tosic 61′), Anderson (Giggs 76′), Nani; Rooney (Owen 61′), Berbatov (Macheda 76′).

Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Malaysia 2, MU 3. Owen Menangkan MU di Debut Pertamanya

  1. romailprincipe berkata:

    hiks..his..membayangkan boaz yang mencetak 2 gol itu

  2. iyung berkata:

    auuugh … coba si budi yang cetak goal…, pdhl pemain MU pd waspadai budi …, bud..bud ….

  3. Yusup Mubarok berkata:

    …Sayang seribu sayang gua kaga jadi nonton sang maestro The Manchester United…..Please MU incoming INDONESIA…

  4. fina berkata:

    udah beli ticket e gak jadi emang keterlaluan tu pelakunya.indonesia mu padahal prediksi 3-0 menang indonesia

  5. putra berkata:

    Untung aja mu nggak dateng, karena kalo jadi main dng indonesia mereka pasti menelan kekelahan telak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s