Priyo: Golkar Merasa Nyaman Gabung dengan SBY

logo-Partai Golkar Pertarungan dua kandidat ketua umum Partai Golkar akan menjawab teka-teki kemana langkah Golkar pascapemilu. Jika kubu Surya Paloh yang menang, maka Golkar siap menjadi oposisi. namun jika kubu Aburizal Bakrie yang menang Golkar akan mendukung pemerintahan SBY.

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, memang ada dua kekuatan besar yang bertarung di partainya terkait sikap pascapilpres. "Di Partai Golkar ada dua mahzab yang cepat atau lambat akan bertarung terbuka menentukan nasib Golkar ke depan," kata Priyo, Jakarta, Kamis (16/7/2009).

Priyo mengatakan dua sikap tersebut sama-sama mulia. Namun dia lebih marasa cocok dengan kubu yang ingin bergabung dengan SBY.

"Tidak ada hijab yang menghalangi Golkar dan Demokrat. Kami selama ini merasa nyaman bergabung dengan SBY," ujarnya.

Namun siapapun yang menang, Priyo berharap pemimpin baru nanti bisa menjadi figur tunggal di Golkar. Dia berharap dengan pemimpin baru Golkar bisa disatukan dan meminimalisasi perpecahan internal.

Mengenai dorongan regenerasi dan munculnya pemimpin dari kader muda, Priyo mengatakan setuju saja terhadap ide itu. "Memang idealnya posisi strategis di pegang oleh yang muda," ujarnya.

Tetapi hal itu juga harus tetap memperhatikan realitas politik yang ada. Karena itu mengenai kabar majunya Yuddy Chrisnandi di bursa pencalonan, dia menyatakan hanya bisa mendoakan saja.

"Siapa tahu bisa jadi terobosan. Tapi ada saatnya kita bikin terobosan tapi ada saatnya berfikir rasional," ujarnya. (okezone)

Pos ini dipublikasikan di Peristiwa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s