Pelaku Pengeboman 2 Orang dengan Cara Bunuh Diri

bom jw marriot dan ritz Ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang terjadi Jumat pagi menemui secercah harapan. Polisi memastikan korban melakukan bunuh diri dalam aksi peledakan di dua hotel tersebut. Kini mayat 2 pelaku sedang dilakukan identifikasi oleh tim DVI (Disaster Victim Identification).

"Pelaku merupakan dua orang yang melakukan bom bunuh diri di dua hotel yang berbeda," kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di lokasi ledakan, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7/2009). 

"Di Ritz Carlton, TKP dalam keadaan utuh. Di JW Marriott batok kepalanya lepas, tapi masih bisa diidentifikasi," kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di Jakarta.

Untuk mengusutnya, polisi akan melakukan penelusuran dengan memanfaatkan sketsa wajah dari pelaku.

Kapolri juga menyebutkan satu pelaku kondisi kepala dan wajahnya masih sangat jelas. Sedangkan satu pelaku di Hotel Ritz Carlton meski kepalanya lepas, guratan wajahnya masih bisa diidentifikasi.

"Jika nanti ada yang tidak jelas, akan diperjelas dengan menggunakan teknologi. Dan ini masih bisa diidentifikasi dengan teknologi milik Polri," tegasnya.

Kapolri berharap, masyarakat yang mengetahui informasi dari pelaku pemboman diharapkan dapat memberikan informasi kepada polisi.

"Kita juga masih akan mencocokan apakah ada keterkaitan dengan penemuan bom yang ditemukan polisi di beberapa tempat," tuturnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Nasional. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s