Artis dan Bom JW Marriot – Ritz Carlton

Ledakan bom di Hotel Ritz Carlton memiliki kesan sendiri bagi artis Ita Purnamasari dan Dwiki Darmawan, Pasalnya dia pernah merayakan ulangtahun di Restoran Airlangga yang berada di dalam hotel tersebut, 15 Juli 2008 silam.

"Ada kenangan bagi kami di Restoran Airlangga yang saat ini terkena bom, Ita pernah merayakan ulang tahun ditempat tersebut tahun lalu," ujar Dwiky kepada wartawan usai peluncuran album baru milik istrinya Ita Purnamasari di Café Pizza Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2009) sore.

Mungkin hal kebetulan bagi Dwiky, setiap ledakan bom terjadi di Indonesia , dia selalu berada saat-saat melakukan lawatan konser orkestranya di luar negeri, sehingga kadang Dwiky dijadikan sumber pertanyaan oleh wartawan di Negara bersangkutan.

"Pada saat Bom meledak di JW Mariot tahun 2003, pas saya berada di Budapest , Hongaria untuk memenuhi undangan, saat sedang prescon disana, saya diberondong pertanyaan tersebut. Juga saat bom Bali saya sedang di Venezuela,"tuturnya.

ruben onsu Bom JW Marriott, Ruben Onsu Diselamatkan Tuhan
Presenter Ruben Onsu mengaku bisa jadi salah satu korban bom JW Marriott dan Ritz Carlton kalau saja ia menjalankan hari-harinya sesuai rencana. Jumat (17/7/2009) pagi tadi Ruben seharusnya syuting sebuah acara di dekat Hotel Rizt Carlton.

"Rencananya ada syuting di lapangan depan Ritz Carlton jam 7 pagi tadi. Ternyata Tuhan menyelamatkan gue dua kali," ujar Ruben saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/7/2009).

Dikisahkan Ruben, ia seharusnya memang menjalani syuting sebuah acara baru untuk salah satu televisi swasta. Namun syuting dibatalkan sekitar pukul 00.00 WIB karena bintang tamu acara tersebut tidak bisa datang.

"Tahun lalu di Solo gue juga nyaris aja jadi korban. Pesawat yang harusnya gue naikin landingnya di tempat gempa," kisahnya.

Soal bom yang meledak di JW Marriott dan Ritz Carlton, Ruben merasa seharusnya aparat kepolisian melakukan pengamanan lebih ketat. Pengamanan tersebut tidak hanya berlaku di hotel, tapi juga di mal-mal.

"Sekarang mau pergi kemanapun jadi nggak tenang ya," keluh presenter ‘Me vs Mom’ itu.

Ruben menganggap meledaknya bom di dua hotel ternama itu sebagai cobaan untuk bangsa Indonesia dan Presiden SBY."Mungkin dia mau diangkat lagi derajatnya ke yang lebih tinggi sama Tuhan," pungkasnya.

darius Darius Sinathrya Marah-marah Batal Wawancara Ryan Giggs
Kedatangan klub sepak bola Manchester United (MU) ke Jakarta sudah ditunggu-tunggu banyak pihak. Namun karena bom meledak di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Jumat (17/7/2009), MU batal ke Jakarta. Salah satu akibatnya, artis Darius Sinathrya dibuat kesal karena gagal mewawancarai winger MU, Ryan Giggs.

"Sebenarnya dia (Darius-red) mau wawancara Ryan Giggs, tapi gara-gara ada bom, gagal semua rencananya. Dia kecewa banget, sempat marah-marah juga tuh," jelas Donna saat ditemui di sela-sela acara ‘Flona 2009’ di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2009).

Darius memang direncanakan akan menjadi presenter stasiun televisi TV One untuk program khusus kedatangan MU ke Jakarta. Tak hanya gagal mewawancarai Giggs, Darius juga kecewa tak bisa melihat kedatangan para pemain Setan Merah di Lanud Halim Perdanakusumah yang seharusnya bakal tiba Sabtu 8 Juli 2009.

Walau Darius bukan penggemar berat MU, ayah dua anak itu berharap bisa bertemu secara langsung dengan sejumlah pemain kelas dunia sekaligus mengatrol kariernya.

"Dia berharap kesempatan MU ke Jakarta bisa menaikkan kariernya dia lagi," pungkas Donna.

jupe Jupe Juga Malu Jadi Orang Indonesia
Bukan hanya presenter Tamara Geraldine yang malu menjadi warga negara Indonesia. Artis Julia Perez pun juga demikian. Jupe malu menjadi orang Indonesia karena bom selalu meledak di tanah air.

"Malu banget gue sebagai bangsa Indonesia. Bayangin aja masa di negara sendiri banyak teror, gimana mau diakuin sama orang luar kita," ujar Jupe emosi saat dihubungi detikhot lewat telepon, Jumat (17/7/2009).

Bukan maksud Jupe melecehkan harga diri bangsa dan negaranya, hanya saja pemain film ‘Hantu Jamu Gendong’ itu tak habis pikir kenapa para pengebom yang selama ini diketahui juga orang Indonesia tega melakukan aksi teror di negerinya sendiri.

Tak hanya itu Jupe juga kecewa dengan kinerja pemerintah yang seakan tidur di siang bolong. "Gimana kita nggak diinjek-injek sama negara lain kalau TKW atau TKI kita yang mendatangkan devisa buat negara dilecehkan di luar sana," imbuhnya.

Jupe meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dan netral dalam mengusut aksi teror yang sering melanda Indonesia.

Pos ini dipublikasikan di Nasional. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s