Wimmy dan Ahmad Murtadho Terpilih Sebagai Abang None Jakarta 2009

seleksi abnon 2009 Lewat persaingan yang ketat, Wimmy dari Jakarta Utara dan Abang Ahmad Murtadho dari Jakarta Barat terpilih sebagai pasangan Abang dan None (Abnon) 2009. Keduanya terpilih sebagai Abnon terbaik dalam Malam Final Pemilihan Abang None 2009 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (15/7) malam. Gubernur DKI Fauzi Bowo dan istri hadir dalam acara ini dan membacakan juara pertama.

Atas kemenangan tersebut, masing-masing pemenang, Abang dan None, berhak atas hadiah berupa satu unit mobil Suzuki dari Bank DKI, uang tunai Rp 10 juta, beasiswa dari London School of Public Realations sebesar Rp 45 juta, asuransi senilai Rp 100 juta, tiket pp Kuala Lumpur-Jakarta dari Garuda Indonesia, dan hadiah lainnya.

peserta seleksi abang none jakarta 2009

Sementara itu juara kedua atau disebut Wakil 1 diraih oleh pasangan None Garniasih dari Kepulauan Seribu dan Abang Danny Maesdatu dari Jakarta Pusat.

Sementara juara ketiga atau disebut Wakil 2 direbut oleh pasangan None Senandung Nacita M dari Jakarta Selatan dan Abang Brata M Putra dari Jakarta Utara.

Gelar pemenang favorit diraih None Sabrina Lestari dari Jakarta Timur dan Abang Amalda Ramdhani dari Jakarta Barat.

Gelar juara harapan pertama direbut oleh Perthalia NP Rosul dari Jakarta Barat dan Abang Muhammad Ghivari dari Kepulauan Seribu.

Pemenang Harapan 2 adalah None Asma Savitri Citra dari Jakarta Pusat dan Abang Angga Adhitya dari Jakarta Pusat. Pemang Harapan 3 adalah None Ayudya AP Soemawinata dari Jakarta Selatan dan Abang Armanda Geraldy dari Jakarta Timur.

Seperti diberitakan, Abang None Jakarta 2009 selain dinobatkan menjadi Duta Wisata dan Budaya dalam rangka mempromosikan Jakarta juga dinobatkan menjadi Duta Anti Narkoba. Oleh karena itu pertanyaan juri banyak terkait masalah penanggulangan narkoba.

Dalam tugas mereka pun para Abang dan None juga akan dilibatkan langsung dalam kegiatan resmi penanggulangan narkoba yang dilakukan oleh pemerintah.

Pembekalan terhadap finalis di antaranya masalah narkota dilakukan selama 14 hari dan dipandu langsung oleh pemateri ahli di bidangnya masing-masing hingga pelaksanaan penobatan Abang None 2009.

Adapun dewan juri yang menilai masing-masing finalis sejak karantina hingga malam babak final di antaranya adalah Rusli Saleh untuk bidang sejarah Jakarta dan budaya Betawi.

Selanjutnya adalah Ratih Sanggarwati untuk bidang teknik penampilan dan tata busana, Robert Silalahi di bidang pemerintahan dan pengetahuan umum, Hermawan Kertajaya di bidang PR dan pemasaran.

Untuk bidang etiket dan kepribadian oleh Prita Kemal Gani, bidang kepariwisataan dan kemampuan bahasa asing oleh Tity Koesoemo, dan bidang psikologi oleh Roesmini.

Tema pemilihan Abang None 2009 adalah "bangga berbangsa Indonesia". Dalam babak final diikuti 36 finalis yang terdiri dari 18 putra dan 18 putri. Para finalis berasal dari enam wilayah di DKI Jakarta.

Para finalis telah melewati babak seleksi sejak 1 April lalu. Setelah melalui proses penjurian dipilih 36 finalis yang selanjutnya melaju ke babak final.

Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Wimmy dan Ahmad Murtadho Terpilih Sebagai Abang None Jakarta 2009

  1. KangBoed berkata:

    PERTAMAAAAXXXXZZZZ
    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

  2. Ping balik: Rezkycell's Blog

  3. noor berkata:

    Ahmad Murtadho memang pantas terpilih jadi abang jakarta 2009. Kepribadian yg sederhana, datang dari keluarga sederhana pula. Stlh ditinggal ayah semasa kecil, kesulitan hidup yg dialami, tidak membuatnya patah semangat untuk selalu mendapatkan beasiswa.
    Salut untuk Edo, jangan jadi lupa diri ya..

  4. Wimmy berkata:

    Alhamdulillah.. Semoga kami dapat menjalankan tugas dengan baik, bermanfaat bagi Jakarta dan semua.. Bagaimanapun juga, usaha kita untuk Jakarta yang lebih baik butuh proses dan dukungan dari semua pihak..

    “Our city doesn’t only need a good government, this city, Jakarta, needs its good citizens.. There isn’t any word for late, let’s start from ourselves!”

    Wimmy
    Young Optimist Generation

    from http://www.happywimmy.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s