Hasil GP F1 Jerman, Webber Menang Pertama Kali

mark webber Mark Webber melakukan balapan termanis sepanjang karirnya di Formula 1. Walaupun terkena drive through penalty, pembalap Australia itu berhasil memenangi GP Jerman, Minggu (12/7/2009). Pada balapan sebanyak 60 putaran di sirkuit Nurburgring, Webber tampil sebagai yang terbaik dengan catatan waktu satu jam 36 menit 43,310 detik dan meraih kemenangan pertamanya sejak memulai karirnya di F1 pada GP Australia 2002.

diapo_430 Memegang pole position, ia sempat terperangkap masalah ketika dinyatakan bersalah saat menyenggol Rubens Barrichello di awal balapan. Ia pun terkena penalti 25 detik di pitstop.

Akan tetapi, dengan strategi dua pitstop, atau satu lebih sedikit dari lawan-lawannya, ditambah kesulitan yang dihadapi Barrichello dalam pitstop keduanya, pembalap berusia 32 tahun itu berhasil merebut gelar juara.

Red Bull bertambah sukses karena pembalap lainnya, Sebastian Vettel, finish sebagai runner up, sementara podium ketiga diisi Felipe Massa dari tim Ferrari.

Barrichello harus puas di tempat keenam, atau satu peringkat di belakang rekan setimnya Jenson Button. Ini adalah kali pertama di musim ini tidak ada pembalap Brawn GP yang menaiki podium, setelah mereka mendominasi kompetisi 2009.

Pembalap lain yang meraih poin di Nurburgring adalah Nico Rosberg (Williams) yang finish di urutan keempat, Fernando Alonso (Renault/7), dan Heikki Kovalainen (McLaren/8).

Hasil Lomba GP F1 Jerman 2009

Hasil GP F1 Jerman 2009 

Klasemen Sementara Pembalap

klasemen sementara pembalap

Klasemen Sementara Konstruktor

klasemen sementara konstruktor 

Daftar Pemenang GP Jerman dalam 20 tahun terakhir

pemenang GP Jerman 20 tahun terakhir

Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s