Owen Berlabuh di MU

michael owen Rumor mengejutkan soal ketertarikan Manchester United terhadap Michael Owen dalam waktu singkat terealisasi. Mantan bintang Liverpool itu menjadi pemain kedua yang digaet ‘Setan Merah’.
MU secara resmi mengumumkan Owen sebagai pemain teranyar mereka. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Dalam transfer ini MU tidak perlu mengeluarkan sepeser uang pun lantaran Owen memang berstatus free transfer setalah kontraknya dengan Newcastle United berakhir pada musim panas ini.
Dalam kesempatan itu, manajer MU Sir Alex Feguson mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mendatangkan Owen karena sang pemain memiliki catatan prestasi yang gemilang.

owen_gol pada debut Liverpool 1997 Gol pertama Owen pada debutnya bersama Liverpool tahun 2001

"Michael merupakan penyerang kelas dunia dengan bukti rekor golnya di level tertinggi yang sama sekali tidak perlu dipertanyakan," ujarnya di situs resmi klub. "Ia datang ke Manchester United, dan kami berharap Michael akan menikmatinya."

Sedangkan Owen mengaku bahwa dirinya tidak berpikir panjang ketika pertama kali mendapat tawaran dari Ferguson. Ia juga mengaku beruntung karena telah mengenal sejumlah pemain MU.

ballon D'or 2001 Tropy balon d’or 2001

"Saya sedang melakukan pembicaraan dengan klub lain ketika Sir Alex menelpon saya. Ia mengundang untuk sarapan di pagi harinya. Pada saat itu ia mengatakan ingin mendapatkan saya. Saya setuju tanpa berpikir panjang," katanya.

"Ini merupakan kesempatan yang fantastis bagi saya dan saya akan memegangnya dengan kedua tangan," sambung Owen.
"Saya beruntung telah mengenal banyak pemain disini. Saya ingin berterimakasih kepada Sir Alex atas usaha yang telah ia lakukan dan ditunjukkan kepada saya. Dan saya akan memberinya jaminan bahwa saya akan membalas apa yang dilakukannya dengan gol dan performa," pungkasnya.

Michael_Owen_lifts__838247a

Owen menjadi pemain kedua yang digat MU di jendela transfer kali ini setelah sebelumnya sukses mendapatkan gelandang Wigan, Antonio Valencia.

Michael_Owen_Madrid_2004Pemain Mdrid 2004

Michael Owen belia berulang kali menyita perhatian dunia bersama ‘Si Merah’ Liverpool. Kini ia dihadapkan pada tantangan besar kala bergabung dengan merah yang lain yang tak kalah hebatnya, ‘Setan Merah’ Manchester United.

  1. Bernama lengkap Michael James Owen, lahir di Chester, Inggris pada 14 Desember 1979.
  2. Merupakan putra keempat dari mantan pesepakbola profesional, Terry Owen.
  3. Mengawali karir profesional di Liverpool. Ia masuk di tim senior di tahun 1996
    pada usia 17.
  4. Ia mencetak gol pada laga debutnya pada bulan Mei 1997.
  5. Mencuri perhatian dunia kala bersanding bersama Chris Sutton dan Dion Dublin, dengan menjadi top skor Liga Primer di tahun 1998, dengan 18 gol. Itu merupakan musim di mana kali pertama ia bermain penuh. Di musim itu ia juga dianugerahi gelar PFA kategori pemain muda terbaik.
  6. Kembali menjadi top skor Liga Primer di tahun 1999 dengan jumlah gol sama. Kali ini ia bersanding dengan Jimmy Hasselbaink dan Dwight Yorke.
  7. Menjadi top skor Liverpool dalam rentang tahun 1997-2004.
  8. Karir Owen belia di tim nasional Inggris sangat gemilang. Ia masuk dalam skuad Inggris pada Piala Dunia 1998. Owen membuat publik dunia tercengang melalui golnya ke gawang Argentina di babak enam belas besar. Ia melakukan aksi individu melewati dua pemain belakang sebelum menembak bola dari luar kotak penalti.
  9. Ketika Liverpool sukses meraih tiga gelar, Piala UEFA, Piala FA dan Piala Liga, pada tahun 2001, ia menerima penghargaan Ballon d’Or di tahun yang sama.
  10. Total tercatat mencetak 118 gol dari 216 penampilannya bersama Liverpool.
  11. Dipinang Real Madrid pada tahun 2004, dengan biaya transfer 8 juta poundsterling.
  12. Bersama Los Blancos, Owen kalah bersaing dengan Ronaldo dan Raul Gonzalez. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti. Meski begitu, ia sukses mencetak 18 gol dari 41 laga, di mana ia hanya bermain sebagai starter sebanyak 15 kali.
  13. Datangnya Robinho ke Madrid di musim panas 2005, membuat Owen terdepak dari Santiago Bernebeu. Ia memilih untuk kembali ke Inggris bergabung dengan Newcaste United. Toon Army harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling untuk mendapatkannya. Owen menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.
  14. Owen bermain dan mencetak gol di Euro 2000, Piala Dunia 2002, dan Euro 2004. Ia gagal mencetak gol di Piala Dunia 2006 , dan malah mendapat cedera di pada babak fase grup.
  15. Di St James Park, Owen sering sekali mendapatkan cedera. Ia mendapatkan cedera lutut saat pra musim dan memaksanya kehilangan sejumlah pertandingan di awal
    musim. Sejak saat itu beragam cedera mulai dari metatarsal, hamstring, sampai ligamen pernah dirasakannya. Hal tersebut membuat karinya meredup sejak beberapa tahun berikutnya.
  16. Pada saat disebut-sebut karinya telah habis, pada musim panas 2009 Owen secara mengejutkan dipinang MU. [dtc]
Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

2 Balasan ke Owen Berlabuh di MU

  1. moza berkata:

    knp owen gx d ambl liverpool?

  2. kunka berkata:

    liverpool copo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s